Kamis 08 Jun 2023 22:01 WIB

Hari Keempat Wali Kota Cup Solo, Persaingan Pebulu Tangkis Unggulan Kian Ketat

Sejumlah atlet unggulan berhasil memenangkan pertandingan.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Unggulan pertama kategori Ganda Taruna Putri asal klub PB Djarum, Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma, berlaga di perempat final Polytron Walikota Cup Solo 2023 Sritex Arena, Kamis (8/6/2023).
Foto: Dokumen
Unggulan pertama kategori Ganda Taruna Putri asal klub PB Djarum, Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma, berlaga di perempat final Polytron Walikota Cup Solo 2023 Sritex Arena, Kamis (8/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Persaingan meraih gelar juara Polytron Walikota Cup Solo 2023 semakin memanas pada hari keempat kejuaraan, Kamis (8/6/2023). Sejumlah atlet unggulan memenangkan pertandingan demi berusaha menjaga asa menjadi kampiun dalam kejuaraan dengan total hadiah lebih Rp 600 juta.

Mulai dari kategori Tunggal Usia Dini U11, terdapat nama unggulan pertama di nomor tunggal putra, yaitu Aqbar Dion Aldafa, asal klub Nusa Timur yang menjalani dua pertandingan yakni babak 16 besar dan perempat final. Usai memenangi dua pertandingan itu, di fase semifinal besok (9/6), Aqbar bakal bersua wakil Altrec Semarang, Ghathfaan Rizqie Ramadhan Haryanto.

Kemudian pada kategori Ganda Taruna Putri U19, unggulan teratas Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma dari PB Djarum tak menemui kesulitan berarti saat meladeni perlawanan Marsielyn Yopita Sari/Varelin Beatrix Damer dari PB Kaypi Badminton Club Kota Bogor di babak 16 besar. Pasangan anyar besutan PB Djarum tersebut menang straight games 21-9, 21-10.

Namun, Ardita/Titis harus berjuang ekstra keras untuk meraih tiket semifinal saat berhadapan dengan pasangan Diah Pitaloka Kusumantini /Intan Nabila Kusuma Mansion di babak perempat final. Dimana pertandingan tersebut berlangsung hingga 65 menit.

"Kami masih sering melakukan kesalahan sendiri, khususnya di gim kedua. Mainnya seperti kurang greget," kata Titis.

"Memasuki gim ketiga, pelatih kami menginstruksikan untuk bermain sabar, tidak usah grusa-grusu. Yang penting bermain aman dan ketika ada peluang langsung sambar," katanya menambahkan.

Selain di kategori Ganda Taruna Putri U19, Titis juga berpasangan dengan Darren Aurelius di kategori Ganda Taruna Campuran (GTC) U19. Juara Piala Presiden 2022 ini juga menghuni unggulan teratas di kategori tersebut.

Hingga Kamis (8/6) sore, Darren/Titis telah mengantongi tiket babak delapan besar, berkat kemenangan dua gim langsung 21-12, 21-10 atas Lamdohot Alvi Manurung/Chaterine Jolanov Lanora Foeh dari PB Power Rajawali.

Pada kategori dewasa, sejumlah mantan penghuni pelatnas Cipayung, seperti unggulan teratas Ganda Dewasa Putri, Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati, dan unggulan teratas Tunggal Dewasa Putri (TDI) Fitriani, terus berjuang untuk mencapai partai puncak.

Di mana Fitriani telah memastikan satu tempat di semifinal TDI setelah menyingkirkan Azzahra Adha Haryanto dari Jaya Raya dengan skor 21-11, 21-14. Sementara, pemain veteran asal Jaya Raya, Sri Fatmawati, yang menempati unggulan kedua, juga lolos ke babak empat besar setelah mengalahkan Elvira Zalianty Iskandarsyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement