Senin 12 Jun 2023 12:45 WIB

Percepat Elektrifikasi Kepulauan Sumenep, 16 Pembangkit Listrik Diaktifkan Lagi

Langkah tersebut sangat penting untuk meningkatkan perekonomian warga kepulauan.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Pegawai PLN memeriksa sistem kelistrikan (ilustrasi).
Foto: PLN
Pegawai PLN memeriksa sistem kelistrikan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menegaskan terus berupaya meratakan pembangunan dan sarana kelistrikan di Kabupaten Sumenep, terutama wilayah kepulauan. Fauzi pun mengapresiasi keseriusan PT PLN dalam membantu pihaknya melakukan percepatan pembangunan kelistrikan di wilayah kepulauan Sumenep.

"Alhamdulillah Sumenep mendapat banyak perhatian dari PLN. Ada sebanyak 16 titik (pembangkit listrik di kepulauan) akan dihidupkan mulai tahun ini," kata Fauzi, Senin (12/6/2023).

Fauzi mengakui, upaya pembangunan sarana kelistrikan di wilayah kepulauan Kabupaten Sumenep sempat terhambat pandemi Covid-19. Setelah pandemi berakhir, Achmad Fauzi mengajak PT PLN untuk kembali menggalakkan proses elektrifikasi di wilayah kepulauan.

Ia menegaskan, langkah tersebut sangat penting untuk meningkatkan perekonomian warga kepulauan. "Insya Allah kami berharap apa yang sudah kita rencanakan bersama untuk kebaikan Sumenep tidak terhalangi lagi," ujarnya.

Direktur Distribusi PT PLN (Persero) Adi Priyanto mengapresiasi keseriusan Pemkab Sumenep yang terus memberi dukungan dalam upaya percepatan elektrifikasi di wilayah kepulauan Sumenep. "Ada beberapa agenda dan rencana besar yang akan kami lakukan bukan hanya di Sumenep, tapi juga Madura," kata Adi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement