Selasa 13 Jun 2023 12:41 WIB

Bos Persis Solo Komentari Deklarasi Kaesang Maju Depok 1

Kevin masih menanti instruksi lebih lanjut dari putra bungsu presiden Jokowi itu.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Kaesang maju Pilkada Depok
Foto: Republika/berbagai sumber
Kaesang maju Pilkada Depok

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Bos Persis Solo Kevin Nugroho mengungkapkan menyatakan dukungannya kepada salah satu temannya yang juga pemilik Persis Solo, Kaesang Pangarep, yang dikabarkan telah siap maju di Depok 1. "Saya selalu dukung temen saya di manapun mereka berada," kata Kevin ketika ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (13/6/2023). 

Kendati demikian, Kevin tidak tahu-menahu soal dengan rinci sebelumnya terkait niat Kaesang yang ingin maju di Pilkada Depok tersebut. Ia juga sempat bercanda bahwa dirinya juga akan maju di Pilkada Solo. "Gak tahu, saya juga mau nyalon di Solo," katanya. 

Disinggung bagaimana Persis nantinya jika Kaesang maju di Pilkada Depok, Kevin mengungkapkan masih menunggu instruksi lebih lanjut dari putra bungsu presiden Jokowi tersebut. "Ya nanti saya nunggu instruksi mas Kaesang aja," katanya. 

Seperti diketahyi video Kaesang deklarasi  diunggah oleh akun Twitter Sang Menang @kaesang_id, Sabtu (10/6/2023). Dalam video tersebut menyatakan kesiapan Kaesang maju jadi wali kota Depok. Di situ ia mengenakan kemeja tanpa kerah warna putih yang dipadukan peci nasional warna hitam. Berikut pernyataan kesiapan Kaesang Pangarep menjadi Wali Kota Depok. 

Di sisi lain, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming memberi respons soal video Kaesang Pangarep yang berniat maju ke Depok 1. Hal tersebut disampaikan Gibran ketika ditemui di Rumah Dinas Wali Kota, Loji Gandrung, Senin (12/6/2023). Namun, ia mengaku tidak tahu menahu terkait kabar tersebut. 

"Aku ra ngerti. Aku lagi wae tekan omah mbok takoni ngono. Aku wis ketinggalan beritane nak masalah pencalonan ya (Saya tidak tahu. Saya baru saja sampai rumah sudah ditanya seperti itu. Saya sudah ketinggalan berita untuk masalah pencalonan," katanya. 

Ketika disinggung soal apakah pihak keluarga telah merestui terkait niat Kaesang, Putra sulung presiden Jokowi tersebut mengungkapkan bahwa idealnya restu itu dari warga setempat. 

"Ya idealnya yang merestui itu bukan saya, tapi warganya (Sudah Konsul Keluarga dan diberi restu?) yang namanya restu itu dari warga, ya warga setempat, masyarakat setempat," katanya. 

Disinggung soal bagaimana pendapatnya sebagai kakaknya soal niat Kaesang maju Depok 1, Gibran memasrahkan hal tersebut pada Kaesang. "Terserah Kaesang, monggo ya, (cocok berpolitik cocok) Ya terserah Kaesang," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement