Kamis 15 Jun 2023 07:04 WIB

Pasca-Lawan Palestina, Shin Tae-Yong Puji Kualitas Dua Pemain Naturalisasi Indonesia

Skor akhir pertandingan melawan Palestina cukup membuat Shin Tae-Yong kecewa.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
Pemain timnas Indonesia Ivar Jenner melepaskan umpan saat melawan Palestina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia Ivar Jenner melepaskan umpan saat melawan Palestina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong memuji kuakitas dua pemain debutan Timnas Indonesia, yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick pada pertandingan FIFA Matchday melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Rabu (14/3/2023) malam. Menurutnya, dua pemain naturalisasi tersebut bermain sangat baik pada laga itu.

"Ivar dan Rafael debut pertama kali, dan memang sangat baik performa kedua pemain ini," kata Shin Tae-Yong dalam konferensi pers setelah pertandingan FIFA Matchday melawan Palestina di Stadion GBT Surabaya, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga

Shin Tae-Yong menyebut, keduanya merupakan aset berharga yang dimiliki Timnas Indonesia. Apalagi keduanya merupakan pemain muda, yang memiliki masa depan yang masih panjang. Shin mengatakan, keduanya datang jauh-jauh dari Belanda untuk menjalani pertandingan tersebut sebagai keseriusan keduanya membela Timnas Indonesia.

"Apalagi (Ivar dan Rafael) masih muda. Mereka juga sudah mau datang jauh-jauh ke Indoneaia, dan mereka menunjukkan apa yang harus mereka tunjukkan hari ini," ujarnya.

Meski demikian, skor akhir pertandingan melawan Palestina cukup membuat Shin Tae-Yong kecewa. Sebab menurutnya, seharusnya Indonesia bisa memenangkan pertandingan tersebut. Bahkan, kata dia, seharausnya pasukan Garuda bisa mencetak hingga tiga gol pada pertandingan tersebut. Shin Tae-Yong menyatakan, ia bakal bekerja lebih baik lagi dalam menyiapkan pertandingan selanjutnya.

"Harusnya bisa cetak dua sampai tiga gol. Tapi pastinya kita akan berkembang dan menatap ke depan," ujarnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement