Kamis 15 Jun 2023 16:00 WIB

Respons Gibran Didukung Hercules Maju Pilgub DKI: Masih Dua Tahun Lagi, Santai

Gibran membenarkan sempat ditanya soal Pilgub DKI.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Dalam pertemuannya dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming di Balai Kota Solo, Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya, Rosario de Marshall alias Hercules, menegaskan siap mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo itu jika nantinya maju di Pilgub DKI.

Gibran pun membenarkan sempat ditanya soal Pilgub DKI. Namun, ia menegaskan kedatangan Hercules hanya silaturahim.

"(Tadi sempat ditanya soal Pilgub DKI?) Heem, wis ngunu wae ya (sudah begitu saja ya), ora ora silaturahim aja, koyo opo wae (enggak-enggak silaturahim aja, kayak apa saja), silaturahim aja," katanya.

"(Mendukung DKI?) Halah, saya tadi ga bahas itu, silaturahim aja, santai aja, wis ya. Silaturahim, (Pertama kali ketemu?) Pertama kali," katanya menambahkan.

Gibran lantas mengungkapkan tak ada obrolan politik yang terjadi. Alasannya balai kota bukanlah tempat yang pas untuk ngobrol soal politik. "Tidak ada, mosok ngobrolke politik nak balai kota," katanya.

Disinggung soal sejumlah tokoh yang sudah mendukung dirinya ke Pilgub DKI, putra sulung presiden Jokowi tersebut mengungkapkan dirinya santai dan tidak ambil pusing. Ia juga menyebutkan pilkada masih jauh di 2024.

"(Kesekian kali tokoh menyatakan dukungan misal ke DKI?) Ya ga gimana-gimana ya, aku santai. (2024 semakin dekat?) Endak, Masih jauh, masih dua tahun lagi, santai," ujar dia.

Sebelumnya, Hercules mengungkapkan siap mendukung Gibran jika maju di Pilgub DKI. "Oh pasti, karena saya kan nggak bisa dibeli orang, dukung ya hati, yakin aja," katanya.

Ia juga mengungkapkan dirinya sempat membicarakan dukungan tersebut kepada Gibran. Namun, dari obrolan tersebut ia menceritakan Gibran belum ada ke arah ke sana.

"Oh saya siap, tadi saya bilang sama beliau (Gibran) seandainya beliau ada feeling ke sana (DKI). Ya saya tadi ngobrol sama beliau katanya nggak, cuma ketawa-ketawa aja sih," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement