Sabtu 17 Jun 2023 11:58 WIB

Gibran Beri Pesan untuk Suporter Jelang Laga Persis Vs Jeonbuk

Putra sulung presiden Jokowi tersebut mengingatkan Jeonbuk adalah tamu penting.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Foto: Republika/Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengungkapkan agar para suporter yang menghadiri laga Jeonbuk Hyundai Motors melawan Persis Solo untuk tertib selama pertandingan berlangsung di stadion Manahan malam ini. 

"Pokoknya temen-temen Persis, temen-temen pendukung Persis sing tertib kabeh ya," kata Gibran, Sabtu (17/6/2023). 

Baca Juga

Putra sulung presiden Jokowi tersebut mengingatkan Jeonbuk adalah tamu yang penting. Hal itu dikarenakan Korea ikut mempromosikan Indonesia dengan kerja sama mobil listrik dari Hyundai Ioniq 5 yang menggunakan desain interior batik khas Solo yakni batik Kawung. 

"Selain bola kami pengen kerja sama di bidang lain juga. Dalam waktu dekat kita memperingati 50 tahun kerjasama antara Indonesia dan Korea Selatan," katanya. 

"Ini tamu penting untuk kita, selain sepakbola mereka juga mempromosikan Indonesia," katanya menambahkan. 

Gibran juga mengklaim persiapan untuk laga tersebut sudah siap. Namun, ia menegaskan faktor terpenting adalah soal keamanan. "Siap, wis siap, wis kabeh koyo biasane (sudah siap semua seperti biasanya), tapi ini kita tetap ekstra hati-hati untuk keamanan karena mereka tamu penting dari Korea ya," katanya. 

"Aman, aman, apa to yang ditakutkan? Kita pastikan aman," katanya menambahkan. 

Di sisi lain, Gibran juga mengungkapkan dengan pertandingan tersebut akan memperlihatkan bagaimana stadion Manahan sudah bertaraf internasional pasca-batalnya Piala Dunia U-20. Ia juga mengklaim rumput stadion Manahan lebih baik ketimbang rumput pada stadion yang digunakan untuk piala dunia U-20 di Argentina.

"Setelah U-20 tidak jadi kita kan pengen stadion ini terus dipandang sebagai stadion bertaraf internasional. Makanya kami datangkan tim terbaik dari Korea untuk bertanding melawan Persis Solo. Kalau temen-temen liat U-20 yang di Argentina liat rumputnya. mohon maaf rumput kita lebih baik," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement