Senin 19 Jun 2023 11:22 WIB

Lindungi 8.000 Pelari Jogja Marathon, AXA Mandiri Perkuat Komitmen Kesehatan

AXA Mandiri juga menghadirkan sejumlah layanan kesehatan digital bagi masyarakat.

Ajang sport tourism tahunan Bank Mandiri bertajuk Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2023 yang digelar di sekitaran wilayah Candi Prambanan Yogyakarta, Ahad (19/6/2023).
Foto: Bank Mandiri
Ajang sport tourism tahunan Bank Mandiri bertajuk Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2023 yang digelar di sekitaran wilayah Candi Prambanan Yogyakarta, Ahad (19/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui rangkaian kampanye kesehatan guna mencapai kualitas hidup yang lebih baik dan terlindungi. Salah satunya dengan berpartisipasi dalam pagelaran olahraga Mandiri Jogja Marathon 2023. 

Ini adalah yang kedua kalinya AXA Mandiri ikut serta dalam pergelaran olah raga lari tahunan yang diselenggarakan Bank Mandiri. Kali ini, Axa Mandiri memberikan asuransi perlindungan kecelakaan diri dan medical expenses (penggantian biaya perawatan medis apabila terjadi risiko) kepada 8.000 pelari.

Baca Juga

Dalam kegiatan tersebut, AXA  Mandiri juga menghadirkan sejumlah layanan kesehatan digital bagi masyarakat seperti Emma, sebuah layanan asuransi dan kesehatan digital menyeluruh yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Dengan Emma, nasabah bisa mengelola polis asuransi yang dimilikinya, melakukan live chat dengan staf customer service, serta menikmati berbagai fitur layanan kesehatan digital.

Selain Emma, fitur layanan kesehatan terkait deteksi dini penyakit dapat pula diakses oleh masyarakat pada ajang ini. Salah satunya tes kalkulator kesehatan jantung  Know Your Heart Age yang disediakan oleh British Heart Foundation dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta pentingnya pencegahan dini penyakit kritis dengan mengukur usia jantung dibandingkan dengan usia aktual manusia.

 

Selain itu, AXA  Mandiri memperkenalkan pula inisiatif Digital Health Check Up di mana masyarakat dapat mengukur sendiri (self assessment) kesehatan fisik dan mentalnya. 

"Dengan berbagai kegiatan yang kami hadirkan dalam pergelaran Mandiri Jogja Marathon 2023 ini, kami mengajak nasabah dan masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat baik secara offline ataupun melalui  digital. Aktivitas tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran sekaligus pencegahan dini terhadap penyakit kritis. Hal ini merupakan peran aktif kami sebagai mitra bagi para nasabah, sekaligus berkontribusi bagi masyarakat luas untuk memiliki hidup lebih sehat dan terlindungi," tutur Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo G Kusuma.

Pada kesempatan yang sama, AXA  Mandiri mengingatkan selain menjaga kesehatan, perlindungan akan risiko hidup juga penting untuk dipersiapkan. Dengan memiliki asuransi, masyarakat melindungi dirinya dari risiko keuangan saat sakit menyerang atau pun meninggal dunia. Axa Mandiri menyediakan solusi perlindungan jiwa dan kesehatan yang beragam sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat termasuk perlindungan terhadap penyakit kritis. 

Komitmen AXA  Mandiri dalam memberikan perlindungan tercermin dari nilai klaim dan manfaat asuransi yang diberikan sepanjang tahun 2022. Pada tahun 2022 AXA Mandiri telah membayarkan klaim dan manfaat asuransi senilai hampir Rp 12 triliun. Jumlah ini meningkat 32 persen dibandingkan tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp 9,05 triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement