Senin 19 Jun 2023 17:01 WIB

Sudah 86 Persen Jamaah Haji Embarkasi Surabaya Berangkat ke Tanah Suci

Hari ini diberangkatkan tiga kloter jamaah haji dari Bandara Juanda.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Sejumlah jamaah calon haji turun dari bus di Asrama Haji Surabaya, Jawa Timur.
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Sejumlah jamaah calon haji turun dari bus di Asrama Haji Surabaya, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, Husnul Maram mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya telah memberangkatkan 31.712 jamaah haji yang tergabung dalam 72 kloter ke Tanah Suci. Artinya, kata dia, sudah sekitar 86 persen jamaah haji Embarkasi Surabaya yang diberangkatkan.

"Sudah 31.352 jamaah dan 360 orang petugas dalam 72 kloter yang berangkat ke Arab Saudi. Hari ini ada 4 Kloter yang masuk ke Asrama Haji Sukolilo," kata Husnul Maram, Senin (19/6/2023).

Maram menjelaskan, hari ini, pihaknya memberangkatkan tiga kloter jamaah haji dari Bandara Juanda menuju Jeddah. Yakni Kloter 70, 71, dan 72 yang merupakan gabungan jamaah haji asal Malang dan Surabaya.

"Dari tiga kloter yang berangkat ini ada 286 jamaah risiko tinggi (risti) dan 30 jemaah berkursi roda. Alhamdulillah semua jamaah dapat berangkat. Tidak ada yang tunda karena sakit," ujar Maram.

Maram melanjutkan, untuk empat kloter jamaah haji yang masuk Asrama Haji Embarkasi Surabaya adalah Kloter 73 dari Kabupaten Situbondo, dan Kloter 74 gabungan Kabupaten Situbondo dan Sidoarjo. Kemudian Kloter 75 dan Kloter 76 berasal dari Kabupaten Sidoarjo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement