Kamis 22 Jun 2023 15:08 WIB

Lengkapi Kuota Pemain Asing, Persis Solo Datangkan Bomber Asal Spanyol

Bermain di Liga 1 akan menjadi pengalaman perdana Roni di luar Spanyol.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Para pemain Persis Solo (ilustrasi).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Para pemain Persis Solo (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- David 'Roni' Gonzalez menjadi pemain asing terakhir Persis Solo untuk  menghadapi Liga 1 2023/2024. Pemain yang akrab disapa Roni tersebut akan dikontrak hingga Mei 2024 dengan opsi perpanjangan satu musim. 

Sebelumnya, Roni telah bermain sekitar sembilan tahun di Spanyol. Ia memutuskan hijrah ke Indonesia, usai membela klub kasta ketiga Liga Spanyol Algeciras FC selama dua musim.

Bermain di Liga 1 akan menjadi pengalaman perdana Roni di luar Spanyol. Roni mengaku akan mencoba memanfaatkan kesempatan untuk bermain di luar Spanyol dan menunjukkan kualitas yang ia punya.

“Ini adalah pengalaman pertama saya bermain di luar Spanyol dan sangat ingin untuk menunjukkan kualitas yang saya punya. Saya yakin ini akan menjadi musim dan pengalaman yang sangat luar biasa,” kata Roni, Kamis (22/6/2023). 

Ia pun sudah tak sabar untuk segera membela Laskar Sambernyawa secepatnya. "Saya sangat bersemangat dan ingin sekali memulai tantangan baru di sini. Semoga saya dapat membantu Persis untuk memenuhi target di musim depan," ungkapnya. 

Sebagai seorang striker yang dituntut untuk mencetak gol, Roni telah mempersiapkan  mentalnya agar dapat menjadi andalan di lini depan Persis. "Saya sangat mengerti dengan tekanan untuk mencetak banyak gol sebagai seorang striker. Saya juga telah bersiap untuk memenuhi target yang diharapkan oleh suporter dengan terus bekerja keras dan berusaha mencetak gol," katanya. 

Roni berharap suporter dapat terus memberikan dukungan kepada Persis agar dapat memenuhi target yang diinginkan musim depan. "Kepada seluruh suporter, teruslah berikan dukungan kalian kepada Persis hingga akhir. Dengan begitu, seluruh pemain akan mampu memberikan kemampuan terbaiknya dan tidak akan pernah merasa untuk berjuang sendiri di lapangan,” katanya. 

Di sisi lain, Direktur Olahraga Persis Edwin Klok mengatakan bahwa Roni adalah tipikal striker cerdas dengan pergerakan yang bagus. "Roni adalah striker cerdas yang juga bisa membantu melakukan pressing. Ia mungkin tidak begitu tinggi, tapi ia memiliki fisik yang kuat. Pergerakannya juga sangat bagus ketika berada di kotak penalti, ia pun juga dilengkapi dengan kemampuan finishing yang tajam," katanya. 

Pengalamannya selama di Spanyol menjadi salah satu alasan Roni untuk bergabung  bersama Laskar Sambernyawa. "Musim lalu Roni bermain di kasta ketiga Liga Spanyol,  namun ia juga memiliki pengalaman di kasta kedua. Setelah melalui semua proses evaluasi dalam pencarian pemain lini depan, akhirnya ia berada di pilihan teratas untuk bergabung bersama Persis," kata Edwin mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement