Rabu 28 Jun 2023 12:10 WIB

Relawan Santrine Abah Salurkan Hewan Kurban untuk Ponpes Raudlatul Ulum Bangkalan

Diharapkan, dagingnya bisa dinikmati santri serta masyarakat sekitar ponpes.

Relawan SAG di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum di Desa Kendaban, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.
Foto: Dok. Ponpes
Relawan SAG di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum di Desa Kendaban, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN -- Sukarelawan Santrine Abah Ganjar (SAG) menyedekahkan beberapa hewan kurban kepada Pondok Pesantren Raudlatul Ulum di Desa Kendaban, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Koordinator Wilayah SAG Jatim, Suhadi mengatakan, kurban tersebut diberikan agar bisa disembelih saat hari raya Idul Adha, dan dagingnya bisa dinikmati santri serta masyarakat sekitar ponpes. 

Baca Juga

"Malam ini kami juga ada penyerahan kambing, ini momen yang paling pas dari SAG, karena Iduladha di (Pulau) Madura itu, ramainya melebihi hari raya, jadi sangat ramai sekali," kata Hadi, seperti dilansir pada Rabu (28/6/2023). 

Sedekah hewan kurban ini diharapkan, bisa menanamkan semangat berbagi kepada ratusan santri yang hadir dalam acara tersebut. 

 

"Harapannya, karena ini momennya Iduladha, agar nanti masyarakat khususnya para santri di pondok bisa ikut menikmati. Ini juga untuk edukasi bahwa kurban ini agar kita bisa saling berbagi. Untuk masyarakat maupun santri," papar Hadi. 

Selain pemberian hewan kurban, relawan SAG juga menggelar istigasah dan doa bersama untuk Indonesia. Mereka mendoakan agar Indonesia diberikan pemimpin berkompeten dan bertanggung jawab. 

Hadi bersama rekan-rekannya berkomitmen untuk terus menyosialisasikan sosok Ganjar ke daerah-daerah lainnya di Jawa Timur. Sosialisasi akan dibarengi dengan berbagai kegiatan yang bisa memberikan manfaat untuk masyarakat. 

Pengasuh Ponpes Raudlatul Ulum, Ahrori Delofir menyebut pihaknya sangat menyambut baik kedatangan relawan ke ponpesnya. Banyaknya santri yang datang, disebutnya jadi bukti kecintaan mereka terhadap Ganjar. 

"Kegiatan ini sangat positif sekali, karena kami bisa silaturahmi bersama para relawan, ini merupakan suatu yang sangat nyata bahwa di masyarakat, Pak Ganjar itu sangat dicintai," kata Ahrori. 

Seperti dinukil dari Kantor Berita Antara, SAG merapatkan barisan untuk memberikan dukungan kepada Ganjar. Hal ini dibuktikan dengan konsolidasi yang diadakan internal SAG dan diselenggarakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Hadi, Ngentak, Polodadi, Prambanan, Sleman, DIY, beberapa waktu lalu. 

Dalam kegiatan itu hadir sekitar 300 lebih sukarelawan SAG yang berasal dari berbagai kota dan kabupaten di Provinsi DIY.  "Ini menunjukkan teman-teman relawan tidak terpengaruh dengan berbagai isu yang berkembang belakangan ini," ujar Wakil Ketua Umum DPP SAG Reshi C. 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement