Kamis 29 Jun 2023 09:14 WIB

Presiden Jokowi Sholat Id di Yogyakarta, Pj Wali Kota: Saya Sempatkan Selfie

Presiden menanyakan keamanan dan kenyamanan di Kota Yogyakarta selama Idul Adha.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Penjabat (Pj) Wali Kota (Walkot) Yogyakarta, Singgih Raharjo melaksanakan shalat Idul Adha bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Agung atau Istana Negara Yogyakarta, Kamis (29/6/2023).
Foto: Tangkapan layar
Penjabat (Pj) Wali Kota (Walkot) Yogyakarta, Singgih Raharjo melaksanakan shalat Idul Adha bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Agung atau Istana Negara Yogyakarta, Kamis (29/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Penjabat (Pj) Wali Kota (Walkot) Yogyakarta, Singgih Raharjo melaksanakan shalat Idul Adha bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Agung atau Istana Negara Yogyakarta, Kamis (29/6/2023). Singgih bahkan sempat berswafoto (selfie) dengan Presiden usai melaksanakan shalat Id.

"Saya menyempatkan diri untuk selfie karena ini selfie pertama saya dengan beliau (Presiden). Kita masyarakat ini juga ingin selfie dong," kata Singgih saat ditemui wartawan usai shalat Id di Gedung Agung, Kota Yogyakarta, Kamis (29/6/2023).

Baca Juga

Singgih mengatakan, di Kota Yogyakarta sendiri pelaksanaan shalat Id dilakukan dua hari yakni pada 28 dan 29 Juni 2023. Pelaksanaan shalat Id pada 29 Juni ini dikatakan spesial, karena Presiden turut melaksanakan shalat di Kota Yogyakarta.

"Untuk yang hari ini sangat spesial, sangat istimewa karena di Istana Gedung Agung ini hadir Pak Presiden kita, Bapak Joko Widodo untuk membersamai masyarakat Kota Yogyakarta dalam melaksanakan shalat Id," kata Singgih.

"Saya sendiri bergabung membersamai dengan Pak Presiden, tentu ini satu kebanggaan tersendiri bisa membersamai beliau selama berada di Kota Yogyakarta ini," ucapnya menambahkan.

Singgih menyebut, ia juga sempat berbincang dengan Presiden terkait kondisi Kota Yogyakarta saat ini. Presiden, kata Singgih, menanyakan terkait keamanan dan kenyamanan di Kota Yogyakarta pada masa Idul Adha dan cuti bersama Idul Adha.

"Saya sampaikan secara umum bahwa Kota Yogyakarta sekarang ini dalam kondisi aman dan nyaman, sehingga ini merupakan bagian dari bagaimana kita memberikan atmosfer atau lingkungan yang baik, yang aman, dan nyaman bagi Bapak Presiden kita selama berada di Kota Yogyakarta. Dan tentu pada umumnya masyarakat dan wisatawan, rasa aman dan nyaman ini harus kita kedepankan," kata Singgih.

Jokowi melaksanakan shalat Id di Gedung Agung dengan khidmat bersama masyarakat. Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, dan beberapa pejabat turut hadir, seperti Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman yang merupakan ipar Jokowi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement