Sabtu 08 Jul 2023 15:22 WIB

Tahan Imbang PSS Sleman, Pelatih Persis Solo Puas

Lini pertahanan Persis masih mendapatkan catatan khusus.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Laga PSS Sleman (hijau) dengan Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2023/2024.
Foto: Tangkapan layar Indosiar
Laga PSS Sleman (hijau) dengan Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo menjalani pekan kedua Liga 1 2023/2024 berhadapan dengan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman,  Jumat (7/7/2023) kemarin. Hasilnya, Persis berhasil mencuri satu poin melalui hasil akhir 2-2.

Menanggapi hasil tersebut, Pelatih Persis Solo Leonardo Medina merasa bahwa permainan Laskar Sambernyawa jauh lebih baik. Apalagi jika dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya. "Pertandingan ini saya pikir lebih baik jika dibandingkan pada pekan sebelumnya," kata Leo, Sabtu (8/7/2023). 

Baca Juga

Leo menyoroti bahwa di pertandingan melawan PSS tersebut kemungkinan timnya menang sangat tinggi. Namun, sayangnya PSS berhasil mencetak skor dan menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan. 

"Kita mungkin bisa menang, namun masih kalah beruntung dibanding tim lawan. Kita masih harus meningkatkan performa pemain untuk mengontrol jalannya pertandingan dengan baik,” katanya. 

Selain itu, lini pertahanan juga masih mendapatkan catatan khusus darinya. Ia akan terus bekerja keras selama sesi latihan untuk memperbaiki hal tersebut.

"Kebobolan lima gol di dua pertandingan adalah angka yang cukup banyak. Kita masih harus bekerja keras di sesi latihan untuk memperbaiki lini pertahanan. Meski begitu, kita juga berhasil mencetak empat gol dari dua pertandingan. Meski ini bukan hal yang cukup seimbang, semoga ke depannya kita mampu memperbaiki hal tersebut dan dapat mencetak lebih banyak gol lagi," katanya. 

Kredit khusus diberikan oleh Medina kepada suporter tuan rumah yang memberikan tekanan yang luar biasa kepada anak asuhnya. "Tekanan dari suporter memang sangat tinggi, tapi saya rasa kita harus siap untuk menghadapi situasi seperti ini. Kita berhasil mendapatkan satu poin dari pertandingan tandang. Saya ucapkan selamat kepada suporter PSS Sleman karena memberikan dukungan yang luar biasa, sama seperti suporter Persis ketika bermain di Manahan," ungkapnya.

Di sisi lain, cederanya bek Persis Gavin Kwan Adsit dalam waktu yang lama tidak akan menjadi bahan kegusaran baginya. Pasalnya, dengan berbagai opsi pemain yang dimiliki oleh Laskar Sambernyawa, menurutnya hal tersebut akan dapat segera diatasi.

"Kita dapat melihat Althaf bermain dengan sangat baik pada pertandingan hari ini. Kita juga dapat melihat permainan yang baik dari Kanu dan Jauhari pada hari ini. Banyak opsi pemain yang kita miliki dengan karakteristik pemain yang menyesuaikan gaya permainan. Ada pemain yang lebih ofensif dan juga defensif," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement