Senin 10 Jul 2023 13:40 WIB

Rombongan Awal Jamaah Haji Kabupaten Semarang Tiba di Tanah Air Lebih Cepat

Sesuai jadwal, Kloter 15 tiba di SOC pada Ahad pukul 23.00 WIB.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
 Rombongan awal jamaah haji asal Kecamatan Ungaran Barat memanjatkan doa setelah tiba dengan selamat dan diteima di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, di Ungaran, Kabupaten Semarang, Senin (10/7) dini hari.
Foto: Bowo Pribadi
Rombongan awal jamaah haji asal Kecamatan Ungaran Barat memanjatkan doa setelah tiba dengan selamat dan diteima di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, di Ungaran, Kabupaten Semarang, Senin (10/7) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Jadwal pemulangan jamaah haji Kloter 15 asal Kabupaten Semarang menjadi lebih cepat. Pasalnya ada perubahan jadwal penerbangan yang membuat kepulangan rombongan kloter ini maju hingga dua jam.

Sehingga kedatangan rombongan awal para jamaah haji  asal Kabupaten Semarang, baik di debarkasi Solo (SOC) hingga sampai titik akhir penjemputan keluarga, juga berlangsung lebih cepat.

Sedianya , sesuai jadwal yang diterima dari maskapai Garuda Indonesia, jamaah haji Kloter 15 yang berjumlah 80 orang jamaah dan satu petugas haji daerah, dijadwalkan tiba di SOC pukul 23.00 WIB.

Namun karena ada perubahan jadwal penerbangan, rombongan jamaah haji kloter ini tiba di SOC lebih awal dari jadwal kedatangan semula, yakni pada Ahad (9/7) pukul 21.10  WIB.

"Karena maju hampir dua jam," kata Kepala KUA Kecamatan Ungaran Barat, H Nur Edi Susilo, saat menyambut kedatangan jamaah haji di pendopo rumah dinas Bupati Semarang, di Ungaran, Kabupaten Semarang, Senin (10/7/2023).

Demikian pula, katanya, kedatangan mereka di titik penjemputan keluarga, di pendopo rumah dinas Bupati Semarang (untuk jamaah asal Kecamatan Ungaran Barat), juga lebih cepat dari rencana sebelumnya.

Sehingga para jamaah haji Kloter 15 yang baru tiba dari Tanah Suci ini juga bisa bertemu dan berkumpul dengan keluarga masing-masing lebih cepat dan tidak ada yang penjemputannya terlambat.

Nur Edi juga menyampaikan, rombongan Kloter 15 merupakan  kedatangan rombongan awal jamaah haji asal Kabupaten Semarang pada musim haji 1444 Hijriyah kali ini.

Rombongan berjumlah 81 orang yang terdiri jamaah haji asal Kecamatan Kaliwungu sebanyak 20 orang, Kecamatan Pringapus 22 orang jamaah haji, Kecamatan Ungaran Barat 38 jamaah, serta satu petugas haji daerah.

"Alhamdulillah, semuanya tiba kembali dengan lancar, selamat,  dan kini telah berkumpul kembaki dengan keluarga masing-masing," ungkap Nur Edi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement