Sabtu 15 Jul 2023 08:29 WIB

Seri Pokémon Terbaru di Netflix Dibuat Pakai Teknik Stop-Motion

Animasi stop-motion dalam serial ini dibuat oleh Dwarf Studios.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yusuf Assidiq
Poster film Pokemon Concierge. Film dikembangkan oleh Dwarf Studios dengan mengambil latar cerita yang merupakan perluasan dari waralaba dunia Pokemon.
Foto: Dok Netflix
Poster film Pokemon Concierge. Film dikembangkan oleh Dwarf Studios dengan mengambil latar cerita yang merupakan perluasan dari waralaba dunia Pokemon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seri tayangan animasi terbaru Pokémon yang bakal hadir di Netflix dibuat menggunakan teknik stop-motion. Teknik animasi gerak henti itu bisa membuat objek yang dimanipulasi secara fisik terlihat bergerak dengan sendirinya.

Dikutip dari laman Dexerto, Jumat (14/7/2023), tayangan itu diberi judul Pokémon Concierge. Dengan anime Pokémon yang akan segera berakhir, Nintendo mulai mengeksplorasi cara-cara baru untuk memperluas waralaba dan menceritakan kisah di semesta Pokémon.

Nintendo telah mengonfirmasi proyek tersebut pada siaran streaming langsung Pokémon Presents. Sementara, di Twitter, Netflix juga sudah mengumumkan bahwa Pokémon Concierge akan tayang perdana di layanan streaming-nya pada Desember 2023.

Dalam siaran persnya, wakil presiden konten Netflix di Asia, Minyoung Kim, berharap Pokémon Concierge dapat memuaskan para penggemar di Jepang dan di seluruh dunia. Proyek itu disebut sebagai kerja sama luar biasa antara Netflix dengan The Pokemon Company.

 

Terobosan animasi stop-motion disebut akan menghadirkan pengalaman visual dan bercerita yang benar-benar baru tentang Pokémon. "Kami sangat bersemangat bisa memberi penggemar hal untuk dinanti-nantikan untuk merayakan waralaba populer ini," kata Kim.

Baru sedikit detail informasi yang diungkap tentang Pokémon Concierge. Jika melihat teaser trailer yang sudah rilis, seri mendatang tampaknya jauh lebih santai daripada plot yang diikuti penggemar dari serial anime utama.

Animasi stop-motion dalam serial ini dibuat oleh Dwarf Studios. Karakter utamanya bernama Haru, seorang concierge atau pramutamu di Pokémon Resort. Haru dan rekan Pokémon-nya, Psyduck, akan menjadi fokus cerita.

Begitu juga interaksi mereka dengan berbagai Pokémon yang melewati resor. Selain cuplikan serial, ada juga video di balik layar yang menampilkan Non, pengisi suara di balik karakter protagonis Haru.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement