Sabtu 15 Jul 2023 16:46 WIB

Lansia di Karanganyar Tewas Tertabrak KA, Sempat Diteriaki Tapi tak Dengar

Korban langsung dibawa pulang di rumah duka untuk dimakamkan.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Petugas memeriksa lokasi kejadian seorang lansia tertabrak kereta api di Karanganyar, Sabtu (15/7/2023).
Foto: Dokumen
Petugas memeriksa lokasi kejadian seorang lansia tertabrak kereta api di Karanganyar, Sabtu (15/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR -- Seorang lansia atas nama Ngatinem (68) warga Ngringo, Jaten, Karanganyar, meninggal akibat tertabrak kereta api. Kejadian tersebut diketahui terjadi di Dagen, Jaten, Karanganyar, pada Sabtu (15/7/2023) sekitar pukul 11.30 WIB.

 

Ps Kasubsi Penmas Polres Karanganyar Bripka Aditya Prima Sakti mengatakan kejadian bermula dua orang saksi yang melihat korban yang berjalan dari arah selatan menuju ke utara dengan jalan kaki sekitar pukul 11.00 WIB. Namun, saat itu juga ada KA Argo Wilis jurusan Surabaya-Bandung yang melintas sudah dekat ke arah korban.

"(Salah seorang) saksi melihat di utara stasiun dengan jarak 200 meter ada korban sedang berjalan dari arah selatan menuju ke utara dengan jalan kaki," katanya.

Korban pun sempat diteriaki oleh salah seorang saksi. Namun, korban tak mendengar dan kemudian terjadilah kecelakaan tersebut.

"Kemudian korban diteriaki namun korban tidak mendengar dan akan dikejar namun KA Argo Wilis jurusan Surabaya-Bandung sudah mulai mendekat. Akhirnya korban tertabrak kereta api hingga menyebabkan korban meninggal dunia," ujar dia.

Setelah itu, korban pun dibawa ke RSUD Dr Moewardi untuk dilakukan pemeriksaan. Ia juga mengatakan keluarga korban sudah menerima kejadian tersebut dan menganggap itu adalah sebuah musibah.

"Sesuai permintaan keluarga korban bahwa korban langsung dibawa pulang di rumah duka untuk dimakamkan. Keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi dalam dengan membuat surat pernyataan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement