Ahad 16 Jul 2023 09:09 WIB

Persis Solo Sukses Petik Kemenangan Perdana

Kiper Gianluca Pandeynuwu tampil solid.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Persis berhasil mengamankan kemenangan perdana saat melawan Borneo FC di stadion Manahan Solo, Sabtu (15/7/2023). (Dok Persis Solo)
Foto: Dok Persis Solo
Persis berhasil mengamankan kemenangan perdana saat melawan Borneo FC di stadion Manahan Solo, Sabtu (15/7/2023). (Dok Persis Solo)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo berhasil mengamankan kemenangan saat menjamu Borneo FC di Stadion Manahan Solo pada lanjutan Liga 1, Sabtu (15/7/2023). Kemenangan dengan skor 2-1 tersebut merupakan kemenangan perdana Laskar Sambernyawa musim ini. 

Pada babak pertama, Persis Solo berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan oleh Fernando Rodriguez di menit ke-11. Ia berhasil mencetak gol setelah berhasil menyelesaikan umpan dari Moussa Sidibe. 

Persis terus mencoba menyerang, dan berhasil kembali mencetak gol lewat kaki Ramadhan Sananta di menit ke-32. Namun, Borneo FC berhasil membalas pada pengujung babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Leonardo Silva. 

Memasuki babak kedua, Borneo FC tampil lebih menekan. Mereka terus menggempur pertahanan Persis Solo. Kiper Gianluca Pandeynuwu pun bermain lebih solid meski diganjar kartu kuning dan dibombardir serangan dari Pesut Etam. 

Menanggapi hal tersebut, Persis Solo pun mulai melakukan rotasi pemainnya dan bermain lebih bertahan ketika memasuki menit ke-60. Pelatih Leonardo Medina pun memasukkan nama-nama seperti Arapenta, Arif Budiyono, Eky Taufik, Faqih Maulana, dan Taufiq Febrianto. 

Atas kemenangan tersebut, Persis berhasil bertengger di peringkat enam klasemen sementara. " Pertandingan hari ini sangat susah, dan kita tahu kita layak untuk menang," kata Pelatih Persis Solo Leonardo Medina, Sabtu.

Leo juga mengatakan bahwa pihaknya bekerja sangat keras untuk tetap menjaga keunggulan di babak pertama sehingga mereka bisa keluar sebagai pemenang. Pasalnya ia mengaku bahwa Borneo FC juga adalah lawan yang baik. 

"Kita sangat fokus pada lawan karena mereka adalah lawan yang bagus. Kita bisa berkembang karena kita sudah tahu cara menjaga keunggulan di babak pertama, kita bekerja dengan sangat keras, " katanya mengakhiri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement