Jumat 21 Jul 2023 15:31 WIB

Fokus Keluarga, Irfan Bachdim Pamit dari Persis Solo

Manajemen Persis mengucapkan terima kasih atas dedikasi Irfan.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Pesepak bola Persis Solo Irfan Bachdim (kanan)
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pesepak bola Persis Solo Irfan Bachdim (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Setelah hampir dua tahun berseragam Persis Solo, Irfan Bachdim memutuskan berpisah dengan tim Laskar Sambernyawa. Ia memutuskan akan lebih fokus pada keluarganya.

Menanggapi hal tersebut, manajemen Persis mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Irfan. Salah satunya adalah selama membela Persis sejak berada di Liga 2, dan mengharapkan yang terbaik untuk pilihan karier selanjutnya.

Edwin Klok selaku Direktur Olahraga mengatakan Irfan telah menjadi salah satu pemain penting dari cerita Persis Solo. Baik sebagai pemain di dalam lapangan dan di luar lapangan.

“Irfan adalah pemain profesional yang sangat baik, dan ia telah menjadi bagian penting bagi Persis. Bukan hanya di dalam lapangan, tapi juga di luar lapangan," kata Klok, Jumat (21/7/2023).

Ia mengungkapkan tak sedikit momen yang paling berkesan ketika Irfan membela Persis Solo. Di antaranya adalah gol penentu Persis ketika masih di Liga 2.

"Ia berhasil mencetak gol penting ketika dua musim berseragam Persis, dan pengalamannya banyak membantu perkembangan pemain. Kami ingin mempertahankannya di klub, tapi ia ingin fokus kepada istri dan anaknya terlebih dahulu dan kami menghormati itu,” katanya.

Sementara itu, Irfan Bachdim mengaku merasa campur aduk soal perpisahannya dengan Persis Solo. "Sedih dan menggembirakan secara bersamaan. Saya meninggalkan Persis yang membuat saya sedih, tapi saya juga bersemangat untuk babak baru dalam hidup saya," katanya.

"Saya akan meninggalkan Persis dengan kepala tegak dan perasaan bangga. Bangga memiliki kesempatan bermain untuk klub tertua dan membantu mereka naik dari Liga 2 ke Liga 1," ujar dia.

Kendati sedih, Irfan mengaku banyak berterima kasih kepada Persis Solo karena telah diberikan kesempatan. "Saya pikir semua orang telah melihat apa yang telah saya berikan segalanya untuk Persis dengan penuh semangat dan rasa lapar untuk sukses. Karenanya saya ingin berterima kasih kepada manajemen yang memberikan kesempatan itu," katanya.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua yang terlibat di Persis. Sedih rasanya meninggalkan keluarga ini. Sekelompok pemain yang datang sebagai rekan tapi sekarang saya pergi dengan banyak saudara," katanya.

Ia optimistis Persis Solo bersama Leonardo Medina bakal meraih banyak kesuksesan. Ia merasa bahagia lantaran mendapatkan pengalaman dilatih oleh Leo ketika berseragam Persis Solo.

"Pertahankan semangat tim ini dan Persis akan meraih banyak kesuksesan dengan staf pelatih yang luar biasa. Dengan ini saya ingin berterima kasih kepada Coach Eko yang ada untuk saya dari awal sampai akhir, dan tentu saja saya perlu berterima kasih kepada 'Sang Profesor Coach @medinaleonardo9! Satu dari banyak pelatih terbaik yang pernah saya miliki sepanjang karir saya. Dengan Anda Coach Leo, Persis akan meraih apa yang tim pantas dapatkan. KESUKSESAN," katanya.

"Last but not least terima kasih kepada seluruh fans luar biasa yang ada disana untuk merayakan tetapi juga mendukung kami melewati masa sulit! Terima kasih semuanya!! SAKJOSE!," ungkap Irfan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement