Jumat 21 Jul 2023 20:14 WIB

Ganjar dan Gibran Bakal Ikuti Jalan Sehat Bersama Kader PDIP di Solo

Setidaknya ada 45 ribu kader PDI-P akan mengikuti kegiatan itu.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
  Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Foto: Dokumen
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-48, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo berencana mengadakan kegiatan jalan sehat pada Ahad (23/7/2023) pagi. Selain diramaikan oleh 45 ribu kader, bacapres PDIP Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming juga bakal berpartisipasi.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI-P Solo Her Suprabu usai bertemu dengan Gibran di Balai Kota Solo, Jumat (21/7/2023). Ia mengatakan jalan sehat tersebut bakal bertitik kumpul di Pucangsawit, Jebres Solo.

"Kita koordonasi, konsultasi sama Mas Wali terkait renstra Bappilu kita minta arahan dukungan dari beliau. Tentunya kita minta arahan terkait pemenangan pileg maupun pilpres. Termasuk mengundang beliau hadir di jalan sehat pertama pada Ahad besok," kata

Her Suprabu juga mengungkapkan setidaknya ada 45 ribu kader PDI-P yang bakal mengikuti acara tersebut. Namun, ia mengatakan acara tersebut bakal digelar di setiap daerah pemilihan selama lima kali berturut-turut hingga 20 Agustus 2023 mendatang.

"Totalnya 45 ribu peserta. Tapi sampai hari ini yang daftar lewat aplikasi 18 ribu peserta," katanya.

Pihaknya juga mengatakan Ganjar Pranowo sudah mengkonfirmasi kehadirannya. "Pak Ganjar sudah konfirm rawuh sama Pak Wali juga insya Allah akan hadir di acara Ahad besok," katanya.

Ia mengungkapkan bahwa acara tersebut juga ditujukan untuk pengenalan caleg baru dari PDIP Kota Solo.

"Terutama caleg-caleg baru ya biar lebih dikenal. Caleg-caleg lama sudah punya modal cukup ya sehingga nanti kita juga bikin event-event khusus caleg-caleg baru dengan Mas Wali. Targetnya kita sosialisasi caleg kita ya. Masing-masing membawa 1.000 pendukungnya sehingga kayak defile jalan sehat," ungkap dia.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming juga menyatakan akan mengikuti acara tersebut. Sedangkan terkait Pemilu 2024 pihaknya akan mengikuti arahan dari partai.

"Kita menyesuaikan arahan dari Pak Ketua DPC dan ketua Bappilu itu aja. Sampai ketemu Ahad nanti," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement