Senin 24 Jul 2023 13:47 WIB

Geliatkan Pariwisata, Mercedes Benz W205 Community Indonesia Gelar Touring ke Yogyakarta

Total perjalanan Tour De Jogja Istimewa ini lebih dari 1.200 kilometer persegi.

Mercedes Benz W205 Community Indonesia atau MBW205CI menggelar touring ke Yogyakarta pada 20-23 Juli 2023 lalu.
Foto: dokpri
Mercedes Benz W205 Community Indonesia atau MBW205CI menggelar touring ke Yogyakarta pada 20-23 Juli 2023 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Untuk mempromosikan hobi otomotif dan pariwisata lokal, Mercedes Benz W205 Community Indonesia atau MBW205CI menggelar touring ke Yogyakarta pada 20-23 Juli 2023 lalu. Mereka mengunjungi beberapa destinasi wisata di Yogya seperti Kaliurang dan Pantai Selatan Gunungkidul.

Sekjen MBW205CI Rangga Afianto didampingi Wasekjen Riyo Hanggoro Prasetyo menjelaskan acara bertajuk 'Tour De Jogja Istimewa' ini diawali dari Jakarta menuju ke Yogyakarta lalu kembali ke Jakarta lagi, dengan total perjalanan lebih dari 1.200 kilometer persegi.

"Lebih dari 50 anggota komunitas dan keluarganya berkumpul untuk merayakan semangat kebersamaan dan kecintaan mereka terhadap Mercedes-Benz W205," ujar Rangga.

Riyo menambahkan konvoi tersebut melalui berbagai rute indah di Yogyakarta dan sekitarnya, termasuk berkeliling ke daerah wisata Wonosari, Merapi, Pantai Gunungkidul dan Candi Prambanan.

Riyo menjelaskan jika komunitas ini sudah dua kali menggelar touring ke Yogya. "Bagi kami Yogya adalah lokasi yang istimewa dan juga terjangkau untuk anggota yang belum pernah touring karena jaraknya tak terlalu jauh dari Jakarta," ujarnya.

Dia mengatakan komunitas ini baru dibentuk tahun 2021 dan kini sudah mencapai 100 anggota. Dengan touring ini diharapkan makin banyak pengguna Mercedes-Benz W205 yang bergabung menjadi anggota komunitas MBW205CI. "Termasuk di Yogya, kami juga berkeinginan membentuk chapter Jogja suatu saat nanti," katanya menambahkan.

Sementara itu Ketua Pelaksana, Yessika Nandya mengatakan touring dengan tema 'Tour De Jogja Istimewa' ini sengaja digelar khusus untuk member MBW205CI sebagai ajang silaturahim, merekatkan ikatan persahabatan, kekeluargaan antar anggota, dan mengeksplor Yogyakarta sebagai kota pariwisata dan memberi kontribusi bagi Jogja dalam hal kepariwisataan.

"Touring ini targetnya adalah membuat member MBW205CI dan keluarganya happy, bersemangat dan menjalin keakraban antar anggota dan calon anggota baru. Acara ini mendatangkan kurang lebih 30 mobil Mercedes Benz C-Class dengan chassis Code W205/A205/S205/C205/V205 2014-2022 dengan peserta 60 hingga 70 member dan keluarga dari Jakarta, Bandung, Jogja dan Semarang," jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid mengapresiasi kegiatan ini. Dia menilai acara touring semacam ini bisa meningkatkan pariwisata di Sleman.

"Kami memberikan apresiasi dan terima kasih karena berkenan ke Sleman sebagai lokasi touring. Kami sadar kemajuan wisata tak bisa berjalan sendiri dan perlu sinergi dengan komunitas seperti ini. Saya berharap kegiatan semacam ini dapat diinisiasi komunitas lain. Sebab event seperti ini merupakan salah satu upaya paling berdampak untuk kemajuan wisata," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement