Senin 24 Jul 2023 17:47 WIB

Kecelakaan Beruntun di Turunan Gunungkelir Jatibarang, Satu Meninggal

Kecelakaan diduga dipicu oleh kendaraan truk tangki air bersih yang lepas kendali.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Fernan Rahadi
Kecelakaan beruntun (ilustrasi)
Foto: tmcmetro.com
Kecelakaan beruntun (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kecelakaan yang melibatkan dua mobil dan tiga sepeda motor terjadi di ruas Jalan Untung Suropati, tepatnya di tanjakan Jatibarang, Gunungkelir, wilayah Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Senin (24/7/2023).

Kecelakaan diduga dipicu oleh kendaraan truk tangki air bersih yang lepas kendali saat melaju di jalan menurun tajam. Akibatnya, seorang pengendara meninggal dunia di lokasi kejadian dan lima orang pengendara mengalami luka ringan.

Informasi yang diperoleh dari Satlantas Polrestabes Semarang menyebutkan, korban meninggal dunia dalam peristiwa ini atas nama Sudarno (47), warga Wonolopo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

"Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa ini terjadi di turunan tajam Gunungkelir, Kelurahan Jatibarang, pada Senin siang, pukul 13.15 WIB," ungkap Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi.

Masing-masing melibatkan truk tangki air bersih bernomor polisi H 8124 DG, Suzuki Ertiga H 1986 SR, Honda CBR150 H 4177 BCD, Honda Beat H 2049 XY serta Honda Beat bernomor polisi H 3557 AHW.

Kecelakaan bermula saat truk tangki air bersih jenis Toyota Dyna H 8124 DG yang dikemudikan Anton Budi Sutiono (38) warga Gayamsari, Kota Semarang melaju dari arah Mijen menuju Manyaran.

Saat melintas di jalan menurun dan menikung tajam diduga pengemudi truk tangki air bersih ini kurang waspada hingga ia tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga truk oleng ke kanan hingga terjadi kecelakaan dengan kendaraan lain dari lawan arah.

Kendaraan bermotor yag terlibat dalam kecelakaan ini Suzuki Ertiga warna silver H 1986 SR yang dikemudikan Narima (49); Honda CBR150 H 4177 BCD yang dikendarai Ahmad Cholik (37).

Selain itu juga Honda Beat warna Biru H 2049 XY yang dikendarai Sudarno berboncengan dengan Kiano Alfaro Albi (7) serta Honda Beat warna putih H 3557 AHW yang dikendarai oleh Rizky Adi Nugroho (23) yang berboncengan dengan Elviani Dendy Desmiyara (25).

Korban yang meninggal dunia telah dibawa ke RSUP dr Kariadi, Semarang. Demikian korban yang mengalami luka- luka juga dilarikan ke RSUP dr kariadi untuk mendapatkan perawatan medis.

"Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Untung Suropati ini, telah ditangani oleh Satlantas Polrestabes Semarang," jelas Yunaldi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement