Selasa 01 Aug 2023 09:36 WIB

Mowilex Menangkan Penghargaan Best Managed Companies Kedua dari Deloitte  

Mowilex membuka pabrik baru yang dirancang mengurangi emisi karbon hingga 7 persen.

Produsen cat PT Mowilex Indonesia (Mowilex) memenangkan penghargaan Best Managed Companies in Indonesia 2023 dari Deloitte. Tahun ini adalah tahun kedua berturut-turut Mowilex menerima penghargaan tersebut.
Foto: dokpri
Produsen cat PT Mowilex Indonesia (Mowilex) memenangkan penghargaan Best Managed Companies in Indonesia 2023 dari Deloitte. Tahun ini adalah tahun kedua berturut-turut Mowilex menerima penghargaan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen cat PT Mowilex Indonesia (Mowilex)  memenangkan penghargaan Best Managed Companies in Indonesia 2023 dari Deloitte. Tahun ini adalah tahun kedua berturut-turut Mowilex menerima penghargaan tersebut.

Perusahaan Mowilex, yang memproduksi cat dan pelapis premium, mendapatkan penghargaan tersebut karena telah menunjukkan kepemimpinan industri, manajemen kualitas, dan keberhasilan ekonomi.

 "Tim manajemen Mowilex mencari keseimbangan yang rumit dan seringkali bertentangan antara kepentingan pemegang saham, pelanggan, dan karyawan, sekaligus menerapkan praktik yang bertanggung jawab terhadap lingkungan. Kami beroperasi di industri yang sangat kompetitif yang menuntut kami untuk terus berinovasi dan kami selalu berupaya agar efisien," kata CEO PT Mowilex Indonesia Niko Safavi, dalam siaran pers, Selasa (1/8/2023). 

"Kami tidak bermaksud untuk memenangkan penghargaan. Sebaliknya, visi kami adalah menjadi merek cat yang paling terpercaya di Indonesia. Penghargaan oleh Deloitte ini, sebuah organisasi yang dikenal memiliki integritas dan kredibilitas yang luar biasa, menunjukkan bahwa Mowilex berada di jalur yang benar," ujarnya.

Deloitte Indonesia memberikan penghargaan untuk Mowilex pada acara di Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (27/7/2023). Perusahaan swasta yang mendapatkan penghargaan dari Deloitte dievaluasi secara independen berdasarkan kerangka kerja yang diterapkan pada 1.300 perusahaan Best Managed Companies lainnya di seluruh dunia. Penilaian tersebut berdasarkan strategi perusahaan, kemampuan dan inovasi perusahaan, budaya dan komitmen perusahaan, serta tata kelola dan keuangan perusahaan.

Mowilex membedakan dirinya dengan upaya mereka dalam bidang keberlanjutan yang patut diperhatikan, yang termasuk: sertifikasi netral karbon empat tahun berturut-turut, investasi besar dalam tenaga surya serta, baru-baru ini, penanaman 50 ribu pohon yang akan melindungi garis pantai dan menangkap karbon dari udara. Pada awal tahun 2023, perusahaan Mowilex telah membuka pabrik baru yang dirancang untuk mengurangi emisi karbon hingga 7 persen. Bangunan hijau tersebut memiliki teknologi inovatif dan sistem pengolahan air zero-waste di mana air yang digunakan diproses dan digunakan kembali dalam proses produksi hingga tidak ada limbah air.

Mowilex juga membedakan diri dari pendekatan organisasinya yang luar biasa. "Kami bisa berhasil berkat struktur manajemen datar kami, yang mendorong pengambilan risiko yang dipandu oleh analisis yang baik; berkat investasi kami untuk meningkatkan keterampilan dan teknologi; berkat pendirian kami mengenai tanggung jawab lingkungan; dan kami selalu ingin mencapai tata kelola yang sangat baik," ujar Niko.

"Salah satu aspek yang paling memuaskan dari penghargaan Best Managed Companies dari Deloitte adalah bahwa penghargaan ini mengakui seluruh manajemen, yang termasuk para manajer manajer dan anggota tim Mowilex yang berbakat yang selalu mendukung pimpinan perusahaan kami," tuturnya.

Best Managed Companies Leader dari Deloitte Indonesia, Roy Tedja, mengatakan pihaknya memberikan selamat kepada 11 pemenang Indonesia Best Managed Companies tahun ini. Mereka telah bergabung dalam suatu komunitas elite global yang terdiri dari perusahaan Best Managed Companies lainnya di 46 negara di seluruh dunia, dan berada di garis depan industri mereka, telah berkontribusi dalam komunitas bisnis mereka dan juga untuk perekonomian Indonesia. 

"Saya yakin mereka akan terus berjuang untuk mendapatkan kesuksesan yang lebih besar di tahun-tahun mendatang. Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang tahun 2023," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement