Rabu 02 Aug 2023 10:07 WIB

V BTS Gandeng Produser NewJeans Garap Album Solo Perdana

Selama ini, V telah merilis banyak lagu solo hit.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Salah satu personel BTS, V.
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Salah satu personel BTS, V.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG - Grup K-Pop BTS diketahui telah rehat sejenak dalam menjalankan aktivitasnya secara grup. Meski begitu, bukan berarti aktivitas setiap personelnya juga ikut rehat.

Sebagaimana diketahui, para personel BTS rutin melakukan aktivitas pribadinya seperti merilis lagu solo. Terakhir, Jungkook BTS meluncurkan lagu solo barunya yang berjudul Seven.

Lagu ini mendapatkan respons yang sangat bagus dari penggemar K-Pop. Setelah Jungkook, V atau Kim Taehyung BTS akhirnya juga akan melakukan hal sama.

Dilansir dari laman Soompi pada Rabu (2/8/2023), V sedang mempersiapkan perilisan album solonya bersama dengan CEO ADOR Min Hee Jin yang bertugas memproduksi grup NewJeans.

Berdasarkan BIGHIT MUSIC, V saat ini sedang mengerjakan album solo pertamanya dengan produser Min Hee Jin. Sosok tersebut akan memimpin keseluruhan produksi album dari V.

Dalam hal ini termasuk musik, koreografi, desain, dan promosi. Min Hee Jin mengaku telah menerima tawaran pada akhir tahun lalu.

Awalnya dia ragu-ragu karena jadwalnya yang sangat padat.  Namun, dia tertarik dengan sikap dan semangat V serta nada suaranya yang cukup unik.

Kali ini, Min Hee Jin ingin pendengar fokus pada musik. Sebab itu, pihaknya menyiapkan musik yang mencerminkan preferensi V sekaligus musik yang ingin dia rekomendasikan.

"Alih-alih gaya yang familiar, kami menempatkan fokus pada musik yang ingin kami buat dan musik yang dapat kami lakukan dengan baik. Kami sangat sibuk, tapi saya pikir produksi yang menarik akan muncul," ujarnya.

Mengenai perasaannya saat merilis album solo, V mengaku gugup tetapi senang. Menurut dia, albumnya kali ini sesuai dengan seleranya. Ia memastikan akan ada banyak tontonan menarik dalam musiknya.

Saat ini, V tengah bersiap semaksimal mungkin sambil berpikir bahwa ARMY akan senang. "Jadi saya harap kalian bisa mengantisipasinya. Saya pikir kalian akan dapat melihat sisi baru artis solo V yang berbeda dari V BTS," kata dia.

Sebagai informasi, V telah merilis banyak lagu solo hit termasuk Stigma dan Singularity. Kemudian ada pula lagu Inner Child, 4 OCLOCK, dan Scenery. Selain itu, juga ada lagu Winter Bear, Blue & Grey, Snow Flower, serta lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement