Rabu 02 Aug 2023 21:11 WIB

Ring Road Yogya Rawan Kecelakaan, Polresta Sleman Imbau Pengemudi Berhati-hati Berkendara

Pengemudi diimbau untuk memperhatikan batas kecepatan kendaraan saat berkendara.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas
Foto: MgIt03
Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Siliwangi atau Ring Road Barat Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Senin (31/7/2023) malam. Di hari yang sama kecelakaan juga terjadi di daerah Demak Ijo, Sleman.

"Ya ada beberapa kejadian di sebelumnya di selatan Demak Ijo ada, kemudian di utaranya penggal itu juga ada," kata Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman Iptu Catur Bowo Laksono saat dihubungi, Rabu (2/8/2023).  

Baca Juga

Catur mengimbau kepada para pengendara khususnya ruas jalan Ring Road Barat untuk berhati-hati. Sebab banyak pengendara khususnya roda dua yang melawan arus saat melintasi jalan tersebut.

"Karena saat mau menyeberang dari yang sebelah Barat itu dari penggal ke penggal itu melawan arus," ucapnya.

Selain itu, para pengemudi juga diimbau untuk memperhatikan batas kecepatan kendaraan saat berkendara. Ia juga berpesan agar  pengendara tetap konsentrasi saat berkendara.

"Karena sebagian besar dilakukan juga karena human error," ungkapnya.

Sebelumnya Kepolisian berhasil mengamankan pengemudi Mercy pada kecelakaan lalu lintas di Ring Road Barat, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Senin (31/7/2023) malam yang sebabkan seorang warga meninggal dunia. Pengemudi diketahui berinisial PW merupakan seorang remaja asal Mlati, Sleman. Sedangkan korban merupakan WS warga Gamping, Sleman.

Selain menabrak korban, Mercy tersebut juga menabrak sebuah truk. Mercy tetap melaju dan baru berhenti setelah membentur rambu dan pohon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement