Ahad 06 Aug 2023 19:34 WIB

Momen Reuni Anggota GFRIEND Bagikan Foto dan Video Mengharukan

Pada 2021, GFRIEND mengucapkan selamat tinggal kepada penggemarnya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Yusuf Assidiq
Grup K-pop GFriend.
Foto: @gfriendofficial/Instagram
Grup K-pop GFriend.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota GFRIEND melakukan reuni pada 5 Agustus. Keenam anggota grup mengungkapkan telah menghabiskan waktu berkualitas bersama melalui akun media sosial mereka.

Semua anggota mengunggah foto grup yang sama di akun mereka. Sowon menambahkan keterangan foto “Cinta” dan Yerin mengatakan “Persahabatan.”

Sementara SinB membagikan video para anggota yang berpose bersama saat melakukan foto booth grup di Instagram Stories. Anggota lain, Umji dengan haru menulis dalam postingannya, “Aku senang kita masih memiliki tawa untuk dibagikan bersama.”

Dikutip dari Soompi, Ahad (6/8/2023), para anggota juga menggoda Yerin karena pilihan pakaiannya. Ini merujuk fakta bahwa Yerin adalah satu-satunya orang yang mengenakan pakaian putih pada perayaan ulang tahun ke-8 GFRIEND awal tahun ini.

“Seperti biasa, kami bersenang-senang ketika kami bersama,” kata Yerin. Menanggapi ini, SinB mengatakan “Seorang wanita yang selalu gagal mencocokkan aturan berpakaian.” Sementara Eunha mereferensikan game Omok (Five in a Row) dengan menambahkan, “Kapan kita akan mencocokkan Omok.”

Sebelumnya pada 2021, GFRIEND mengucapkan selamat tinggal kepada Buddy (sebutan penggemar GFRIEND) setelah agensi mengumumkan pemutusan kontrak. Source Music yang mewakili grup beranggotakan enam orang itu sejak debut pada 2015, mengumumkan kontrak mereka berakhir pada Sabtu (22/5).

Sementara label yang diakuisisi Hybe pada 2019, tidak secara resmi menggunakan istilah pembubaran. Pada sebuah pernyataan, grup setuju untuk berpisah setelah melalui pertimbangan mendalam.

Enam anggota grup, yaitu Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji mem-posting catatan tulisan tangan di komunitas penggemar Weverse sebagai pengakuan atas penghentian tersebut.

"Gfriend secara resmi hampir berakhir, tetapi ini tidak berarti akhir dari kita. Jangan terlalu sedih Buddy," kata Sowon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement