Senin 14 Aug 2023 06:17 WIB

Gubernur Jatim Bagikan 1.000 Bendera dan Paket Sembako di Surabaya

Kegiatan serupa juga digelar di sejumlah tempat di kabupaten/kota wilayah Jatim.

 Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, mengunjungi Wisata Petik Jeruk 55 di Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.
Foto: Dokumen
Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, mengunjungi Wisata Petik Jeruk 55 di Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, membagikan sebanyak 1.000 bendera Merah Putih dan paket sembako kepada warga di Kota Surabaya, Ahad (13/8/2023).

"Kegiatan ini berlangsung sampai besok dan lusa. Per hari kami bagikan 1.000 bendera Merah Putih dan paket sembako," kata Khofifah kepada wartawan di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan, Surabaya.

Menurut dia, pembagian bendera Merah Putih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia itu untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme warga.

"Sekaligus dibagikan paket sembako untuk meringankan beban ekonomi masyarakat," ujarnya.

Khofifah menjelaskan, kegiatan serupa juga digelar di sejumlah tempat berbagai daerah kabupaten/kota wilayah Jatim untuk menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Mantan menteri sosial itu berpesan masyarakat tidak perlu berebut untuk mendapatkan bendera Merah Putih dan paket sembako yang dibagikan secara gratis.

"Saya melihat nuansa masyarakat yang datang tadi langsung mendekat ke truk yang ada sembakonya. Kami bisa merasakan kemungkinan ada kekhawatiran dari masyarakat bahwa sembakonya tidak cukup. Insya Allah kita menyiapkan dalam jumlah yang cukup," ucapnya.

Khofifah menginstruksikan kepada panitia agar mengumumkan berkali-kali bahwa khususnya paket sembako yang akan dibagikan cukup agar masyarakat tidak berebut.

"Mungkin harus diumumkan berkali kali agar masyarakat bersabar, baris yang tertib) bahwa sembakonya cukup," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Khofifah juga memberangkatkan tim Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke berbagai daerah kabupaten/ kota wilayah Jatim untuk membagikan bantuan sosial kepada janda dan keluarga atau ahli waris perintis kemerdekaan.

Teregistrasi sebanyak 120 perintis kemerdekaan yang berdomisili di wilayah Jatim.

Khofifah memastikan pada 17 Agustus 2023 pihak keluarga atau ahli waris perintis kemerdekaan diundang ke Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Salah satunya untuk bersilaturahim dengan Gubernur Khofifah, sekaligus mengikuti upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Gedung Negara Graha di Surabaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement