Rabu 23 Aug 2023 16:30 WIB

Sasaeng Fans Masuk Kamar Hotel Jaehyun NCT, SM Entertainment Ambil Tindakan Hukum

Video yang bocor adalah tindakan ilegal yang melanggar privasi artis.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Jaehyun NCT.
Foto: Tangkapan layar
Jaehyun NCT.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sasaeng fans termasuk istilah yang sudah tidak asing di industri hiburan Korea terutama K-Pop. Istilah ini sendiri merujuk pada penggemar yang tindakannya melebihi batas sehingga dianggap mengganggu privasi idolanya.

Dilansir dari laman Soompi, sasaeng asing fans dari Jaehyun NCT mengunggah video yang menampilkan interior kamar hotel yang ditempati anggota NCT 127 selama tur AS mereka pada Oktober tahun lalu.

Video kontroversial tersebut diambil setelah sasaeng mencuri kartu kunci kamar hotel Jaehyun. Kemudian secara ilegal memasuki kamar saat sedang kosong.

Video itu juga menampilkan pakaian panggung dan barang-barang pribadi Jaehyun. Para penggemar yang melihat itu melalui video menyimpulkan kamar hotel yang digambarkan memiliki kemiripan yang mencolok dengan latar belakang kamar hotel tempat para anggota NCT melakukan siaran langsung.

Mengetahui hal tersebut, SM Entertainment secara resmi mengumumkan, video yang bocor adalah tindakan ilegal yang sangat melanggar privasi artis. Agensi saat ini  sedang mengumpulkan bukti terhadap pengunggah awal dan semua pihak yang mendistribusikan video tersebut.

"Kami akan meminta kerja sama dari situs domestik dan internasional serta firma hukum untuk memastikan penyelidikan menyeluruh dilakukan oleh lembaga penegak hukum," kata agensi.

Jaehyun merupakan personel grup K-Pop NCT yang berada di bawah naungan agensi SM Entertainment. Pria yang lahir pada 1997 ini debut bersama NCT pada 2016 lalu. Selain penyanyi, Jaehyun juga memiliki bakat dalam akting dan menulis lagu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement