Rabu 23 Aug 2023 22:38 WIB

Fernando Valente Resmi Jadi Pelatih Arema 

Pria asal Portugal ini merasa bersemangat dengan para pemain tim Singo Edan.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Manajemen Arema FC resmi mengenalkan Fernando Valente sebagai pelatih kepala tim
Foto: dok. Arema FC
Manajemen Arema FC resmi mengenalkan Fernando Valente sebagai pelatih kepala tim

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Fernando Valente resmi menjadi pelatih kepala Arema FC. Hal ini diungkapkan langsung secara resmi oleh manajemen Arema FC di Kota Malang, Rabu (23/8/2023).

Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas menyatakan, manajemen masih memiliki tekad kuat untuk mengangkat prestasi. "Salah satunya dengan menunjuk Fernando Valente sebagai pelatih kepala baru yang akan memimpin tim di kompetisi BRI Liga 1 2023 hingga 2024," jelas Wiebie.

Menurut Wiebie, Fernando Valente termasuk opsi terbaik untuk mengangkat prestasi tim. Hal ini karena sosok tersebut dianggap mampu mengangkat tim dari sisi teknis. Selain itu, juga dinilai dapat mengangkat mental pemain di pertandingan. 

Sementara itu, Fernando Valente mengaku cukup optimistis untuk bisa mengangkat prestasi Arema FC dengan dukungan seluruh awak tim termasuk suporter. Dukungan sangat dibutuhkan karena dirinya bukanlah pesulap yang bisa mengubah keadaan dengan seketika.

Pria berkewarganegaraan Portugal ini merasa bersemangat dengan para pemain tim Singo Edan. Hal ini karena mereka mampu membuatnya bahagia. Lebih utamanya ketika mereka bermain dengan penuh semangat dan memberikan keberanian untuk menyampaikan ide-ide.

Fernando Valente menekankan kepada pemain untuk memberikan usaha maksimal di lapangan. Hal itu sebagai bentuk penghormatan kepada korban Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022. 

Menurut dia, Arema FC perlu menunjukkan kepada dunia bahwa tim memiliki kerendahan hati untuk belajar dari kesalahan. "Dan kami ingin menggunakan perilaku ini untuk memberi penghormatan kepada para korban stadion Kanjuruhan karena jika tidak, mereka akan mati sia-sia," kata pria berusia 64 tahun tersebut

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement