Rabu 30 Aug 2023 10:15 WIB

Film Korea Smugglers Cetak Rekor, Lampaui Lima Juta Penonton di Bioskop

Smugglers merupakan sebuah film aksi kriminal yang berlatar era 1970-an.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
 Poster film Korea Selatan yang berjudul Smugglers.
Foto: Dokumen
Poster film Korea Selatan yang berjudul Smugglers.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Film Korea Selatan yang berjudul Smugglers telah mencapai tonggak sejarah baru yang menarik di box office Korea. Capaian ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi para penggemar dari pemeran film.

Menurut Dewan Film Korea, film aksi bertabur bintang ini secara resmi telah melampaui lima juta penonton bioskop. Film tersebut  pertama kali dirilis pada 26 Juli. Itu artinya butuh waktu kurang dari 36 hari untuk mencapai angka lima juta tersebut.

Dengan capaian ini, Smugglers kini menjadi film Korea pertama yang dirilis musim panas ini yang melampaui lima juta penonton bioskop. Kemudian menjadi film terpanas kedua yang dirilis pada 2023, setelah The Roundup: No Way Out (The Outlaws 3).

Smugglers merupakan sebuah film aksi kriminal yang berlatar era 1970-an. Film ini berkisah tentang penyelam laut dalam di sebuah desa yang damai. Karakter ini tiba-tiba terlibat dalam skema penyelundupan berisiko tinggi.

Film Smugglers dipandu oleh sutradara dari film Veteran dan Escape from Mogadishu, Ryu Seung-Wan. Film ini juga dibintangi oleh pemain bintang, seperti Kim Hye-Soo dan Yum Jung-Ah. Kemudian ada pula Jo In-Sung, Park Jung-Min, Go Min-Si, Kim Jong-Soo, dan banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement