Selasa 05 Sep 2023 15:29 WIB

Petrokimia Gresik Hadirkan Kemudahan Beli Pupuk melalui Petromart Official Store

Petani bisa mendapatkan berbagai produk yang dibutuhkan di Petromart Store

Dirut PG, Dwi Satriyo Annurogo (kiri) dan DOP PG, Digna Jatiningsih (kanan) saat Launching Marketplace Petromart Official
Foto: dok Humas Petrokimia Gresik
Dirut PG, Dwi Satriyo Annurogo (kiri) dan DOP PG, Digna Jatiningsih (kanan) saat Launching Marketplace Petromart Official

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia menghadirkan kemudahan bagi konsumen yang ingin membeli pupuk. Petani saat ini bisa mendapatkan pupuk nonsubsidi Petrokimia Gresik secara online melalui beberapa marketplace di akun Petromart Official Store.

"Tepat di Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September 2023 hari ini, Petrokimia Gresik meningkatkan layanan untuk konsumen. Petani sekarang bisa lebih mudah mendapatkan pupuk dengan belanja secara online di marketplace," ujar Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo pada, Senin (4/9).

Ia menjelaskan bahwa, petani bisa mendapatkan berbagai produk yang banyak dibutuhkan di Petromart Official Store, seperti Urea dengan kemasan 5 kilogram (kg), Phonska Oca Plus kemasan 1 liter, ZK 1 kg, Petrobiofertil 2 kg, Petrogladiator serbuk 1 kg, dan paket tanam lengkap.

"Di dalam bulan September ini juga, kami akan rilis penjualan NPK Phonska Plus dengan kemasan 1 kilogram. Pupuk ini menjadi pupuk majemuk yang banyak dicari petani," tandasnya.

Petromart Official Store sendiri adalah breakthrough yang dihadirkan Petrokimia Gresik untuk meningkatkan penjualan pupuk nonsubsidi kemasan kecil, khususnya pada segmen pasar urban farming, hobbyist, dan petani milenial di seluruh Indonesia.

photo
Aktivitas pembelian pupuk melalui Petromart Official Store - (dok Petrokimia Gresik)

 

Petromart Official Store sekarang telah hadir di marketplace Tokopedia, TikTok Shop, Shopee, dan Bukalapak. Kini, pelanggan bisa mendapatkan pupuk dengan praktis dan kualitas terjamin.

"Saat ini petani sudah tidak asing lagi dengan berbelanja online, apalagi bagi petani milenial. Petrokimia Gresik mengoptimalkan perubahan dan habit ini sebagai peluang," ungkap Dwi Satriyo.

"Digitalisasi ini sekaligus menjadi dukungan Petrokimia Gresik terhadap regenerasi petani. Kemudahan ini akan menjadi daya tarik bagi generasi muda yang sudah sangat akrab dengan dunia digital untuk terjun ke sektor pertanian," imbuhnya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa layanan baru bagi pelanggan Petrokimia Gresik dihadirkan juga sebagai komitmen perusahaan untuk meningkatkan pertanian di Indonesia.

"Layanan online ini adalah solusi bagi problem petani di beberapa daerah yang mengalami kesulitan ketersediaan pupuk. Dengan kemudahan mendapatkan pupuk, hasil panen melimpah, pada akhirnya akan dapat mendorong kesejahteraan bagi petani" pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement