Jumat 15 Sep 2023 14:19 WIB

Suporter Persis Solo Nantikan Keseruan Derby Jateng: Lawan PSIS Paling Gayeng

Keamanan akan diperkuat mengingat intensitas selama Derby Jateng.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Suporter Persis Solo menonton pertandingan timnya.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Suporter Persis Solo menonton pertandingan timnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kelompok suporter Persis Solo mengaku laga kandang melawan PSIS Semarang akan berlangsung seru. Oleh sebab itu pihaknya telah menyiapkan sejumlah aksi pada laga Derby Jateng yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/9/2023) pukul 19.00 WIB.

Presiden Pasoepati Agoes Warsoep menegaskan laga Derby Jateng merupakan salah satu pertandingan paling seru yang dilakoni Laskar Sambernyawa musim ini. Pasalnya, sudah ada banyak psywar yang dilakukan kedua suporter di melalui media sosial.

“Lawan Semarang itu sebenarnya paling gayeng. Semua tidak ada masalah. Seperti kemarin, teman-teman Semarang baik Snack, apalagi Panser itu pas Timnas kemarin kami ngumpul bareng di tempat saya,” katanya saat dihubungi, Jumat (15/09).

Selain itu, pihaknya mengatakan untuk menambahi atmosfer yang lebih kompetitif nantinya sejumlah aksi akan dilakukan di dalam stadion ketika laga berlangsung.

“Kalau persiapan aksi teman-teman sudah jauh-jauh hari. Sudah mau bikin aksi cuma terkendala karena ternyata Timnas itu dua kali di Manahan, nah ini kurang tahu jadi dieksekusi atau tidak,” ungkap dia.

Pihaknya mengatakan persiapan aksi sudah dirancang sejak Agustus 2023 lalu. Namun, Agus belum bisa memastikan apakah aksi bakal tetap dilangsungkan atau tidak.

Ia juga mengungkapkan pihaknya telah mengikuti rapat koordinasi (rakor) bersama Forkopimda dan panitia penyelenggara terkait pengkondisian agar pertandingan berjalan lancar.

“Berhubung waktunya mepet, itu tidak tahu apakah aksinya ada yang dikurangi, bisa keluar semua atau tidak keluar sama sekali itu teman-teman kreatif dan dirigen yang akan menentukan,” jelasnya.

Ketua Panitia Pertandingan (Panpel) Stadion Manahan Ginda Ferachtriawan mengatakan secara keamanan akan diperkuat mengingat intensitas selama Derby Jateng. Pihaknya telah berkoordinasi dan meminta kepada kepolisian untuk melakukan hal itu.

“Kami minta tambahan personel. Kami tahu secara aturan supporter tamu tidak diperbolehkan hadir. Tetapi nampaknya sudah banyak informasi di media sosial yang akan hadir,” ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement