Rabu 20 Sep 2023 16:40 WIB

Making Bed Competition 2023 di Luxury Malioboro Hotel Diikuti 100 Peserta

Kompetisi ini menghadirkan beberapa dewan juri dari BPD IHKA.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
 Penyelenggaraan Making Bed Competition 2023 oleh Luxury Malioboro Hotel dengan menggandeng BPD IHKA DIY.
Foto: Dokumen
Penyelenggaraan Making Bed Competition 2023 oleh Luxury Malioboro Hotel dengan menggandeng BPD IHKA DIY.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Luxury Malioboro Hotel menyelenggarakan Making Bed Competition 2023 dengan menggandeng Badan Pimpinan Daerah Indonesian Housekeepers Association (BPD IHKA) DIY. Kompetisi di 2023 ini merupakan yang keempat kalinya digelar oleh Luxury Malioboro Hotel.

General Manager Luxury Malioboro Hotel, Porwanty Astuty mengatakan, ada sekitar 100 peserta yang mengikuti kompetisi tersebut pada Selasa (19/9/2023) tersebut. Pesertanya  merupakan profesional hingga pelajar.

"Kompetisi ini diikuti sekitar 100 peserta dari beberapa hotel dan sekolah perhotelan di Kota Yogyakarta, dan dari luar Kota Yogya seperti dari Wonogiri, Kediri, dan lain-lain," kata Porwanty, Rabu (20/9/2023).

Porwanty menuturkan, Making Bed Competition ini diselenggarakan dalam rangka merayakan Hari Jadi BPD IHKA DIY ke-25. Selain itu, kompetisi ini juga sekaligus menjadi ajang re-branding Luxury Malioboro Hotel, yang sebelumnya dikenal dengan nama Horaios Malioboro Hotel.

"Antusiasme semua peserta dalam mengikuti kompetisi making bed ini sangat besar, sehingga acara berlangsung dengan meriah," ujar Porwanty.

Kompetisi ini menghadirkan beberapa dewan juri dari anggota BPD IHKA, juga beberapa profesional di bidang perhotelan di DIY. Seperti juri yang dihadirkan dari Swissbel Boutique Hotel, Malyabhara Hotel, Sambi Resort Hotel, dari Dom Hotel.

Salah satu peserta kompetisi, Adit, mengatakan banyak mendapatkan ilmu dari kompetisi ini. Ia yang merupakan pelajar dari salah satu sekolah perhotelan di DIY ini juga mengaku kompetisi tersebut menjadi ajang mengasah keterampilannya dalam making bed di hotel.

"Saya sangat senang mengikuti kompetisi ini. Meskipun belum bisa menjadi juara satu, namun saya mendapatkan pengalaman dan ilmu yang akan berguna di kemudian hari dari senior-senior housekeeping yang mengikuti kompetisi ini. Sekaligus ajang mengasah skill dalam making bed di hotel," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement