Ahad 24 Sep 2023 07:59 WIB

Indra Sjafri Pastikan Kondisi Pemain Timnas U-24 Baik Jelang Lawan Korut

Indonesia hanya berselisih produktivitas gol dari China Taipei U-24.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Yusuf Assidiq
Pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri saat memimpin latihan.
Foto: Republika/ Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri saat memimpin latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, HANGZHOU -- Pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri memastikan semua pemain siap menghadapi Korea Utara di laga pamungkas Grup F Asian Games 2022 (2023) yang akan digelar di Zhejiang Normal University East Stadium, China, Ahad (24/9/2024) sore WIB. Rizky Ridho dkk wajib meraih kemenangan dalam laga ini jika ingin terus bertahan di turnamen Asian Games 2022.

Sebab itu, Indra Sjafri memastikan anak asuhnya siap tempur habis-habisan menghadapi Korea Utara. "Alhamdulillah kondisi para pemain semuanya dalam keadaan sehat, tidak ada yang cedera sama sekali. Semuanya siap untuk bermain, tinggal kita memilih 11 pemain terbaik yang cocok untuk menjalankan game plan besok (hari ini) melawan Korea Utara," kata Indra dalam rekaman suara yang diterima Republika.co.id, Ahad (24/9/2023).

Mengenai kekuatan lawan, Indra mengakui Korea Utara memiliki permainan yang mengandalkan kecepatan. Ia pun mewaspadai pemain sayap Ri Ilsong dan Kim Kukjin yang mengandalkan kecepatan.

Khusus nama terakhir memang berbahaya karena dia selalu mencetak gol saat Korut menaklukkan Taiwan 2-0 dan Kirgistan 1-0 pada dua laga Grup F sebelumnya.

"Mengenai kekuatan Korea Utara perlu kita waspadai karena mereka juga punya pemain yang cepat-cepat, terutama dua wing-nya yang nomor 10 dan nomor 20. Tapi tadi sore, kita sudah rancang game plan (strategi) untuk antisipasi itu," kata dia.

Setelah kekalahan dari China Taipei di laga sebelumnya, saat ini Ramai Rumakiek dkk berada di peringkat kedua dengan perolehan tiga poin dari dua pertandingan. Indonesia hanya berselisih produktivitas gol dari China Taipei U-24 yang bercokol di posisi ketiga dengan nilai tiga.

Sementara, Korea Utara U-24 memimpin Grup F Asian Games 2022 lewat raihan enam angka. Laga menghadapi Korea Utara U-24 menjadi pertandingan penentu untuk Indonesia U-24 agar mengamankan satu tiket ke babak berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement