Senin 02 Oct 2023 15:15 WIB

Kota Solo Bakal Gelar Kirab Trofi Piala Dunia U-17, Ini Jadwalnya

Rencananya piala asli yang akan dikirab tersebut sebagai ajang promosi.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo, Rini Kusumandari.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo, Rini Kusumandari.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Trophy Experian atau kirab trofi Piala Dunia U-17 bakal diarak di Kota Solo saat car free day (CFD) 5 November mendatang. Rencananya piala asli yang akan dikirab tersebut sebagai ajang promosi.

"Piala aslinya akan dibawa ke Solo, kita dijatah 5 November, kita pamerkan di Kota Solo, kita promosikan," kata Kadispora Kota Solo, Rini Kusumandari, Senin (2/10/2023).

Pihaknya juga mengungkapkan akan ada sesi yang disediakan untuk berfoto dengan piala asli Piala Dunia U17 tersebut. "Kegiatannya di pagi hari di car free day. Mereka bisa berselfie sama pialanya," katanya.

Rini juga mengungkapkan akan ada acara hiburan kebudayaan juga yang dilangsungkan dalam rangkaian acara tersebut. "Side event publikasi itu pawai, setelah itu ada acara seremonial, ada hiburan, ya ada acara kebudayaan," ujar dia.

 

Dalam kegiatan tersebut, Rini mengatakan menargetkan dua ribu orang. Baik dari pegiat sepak bola hingga anak-anak sekolah sepak bola.

"Semua pegiat sepak bola, suporter, anak SSB, pemerhati sepak bola kita ajak untuk memeriahkan event ini. Ini baru mau dibahas kita belum membahas targetnya 2,000 orang," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement