Rabu 04 Oct 2023 12:31 WIB

Jokowi Ungkap Isi Pertemuannya dengan SBY

Pertemuan ini dilakukan di tengah munculnya isu mengenai reshuffle kabinet.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Fernan Rahadi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (ilustrasi)
Foto: Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) membenarkan pertemuannya dengan Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Senin (2/10/2023) sore. Menurut Jokowi, dalam pertemuan yang berlangsung selama hampir satu jam itu membahas mengenai banyak hal, terutama pilpres 2024.

"Hari Senin ya? Senin sore. Bertemu hampir satu jam. Ya silaturahmi berbincang-bincang terutama mengenai 2024," kata Jokowi di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (4/10/2023).

Baca Juga

Namun saat ditanya lebih rinci mengenai pembicaraan dalam pertemuan tersebut, Jokowi enggan mengungkapnya. "Yang dibicarakan apa? Rahasia," kata dia.

Begitu juga saat ditanya apakah ada pembahasan soal Demokrat akan masuk kabinet, Jokowi juga enggan menyampaikannya. "Rahasia," ujarnya.

Seperti diketahui, pertemuan SBY dengan Jokowi di Istana Kepresienan Bogor tersebut terjadi di tengah semakin menghangatnya situasi politik menjelang pendaftaran bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden mulai 19 Oktober 2023 mendatang. Pertemuan ini juga dilakukan di tengah munculnya isu mengenai reshuffle atau perombakan kabinet.

Partai Demokrat telah menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement