Senin 09 Oct 2023 16:13 WIB

Gibran Sebut Relawan Terbesar Bakal Tentukan Arah Dukungan Sabtu

Relawan lingkup nasional rencananya akan berkumpul di Jakarta.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyebutkan arah dukungan relawan terbesar ke salah satu bakal calon presiden (bacapres) akan ditentukan Sabtu (14/10/2023) mendatang.

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut mengatakan relawan lingkup nasional akan berkumpul di Jakarta pada Sabtu. Ia juga mengatakan akan hadir di acara tersebut.

"Besok Sabtu saya yo mendatangi acara relawan, (relawan dukungan ke Pak Ganjar?) Besok Sabtu akan diarahkan dan akan ditentukan arah dukungannya ke mana," kata Gibran, Senin (9/10/2023).

Disinggung apakah hal tersebut bisa menjadi jawaban ke mana arah dukungan relawan Jokowi, Gibran mengatakan ada kemungkinan hal tersebut. Namun, ia meminta untuk menunggu lebih dulu.

"(Jadi jawaban arahan dukungan Pak Jokowi) Bisa jadi, ditunggu aja besok Sabtu," katanya.

Gibran mengungkapkan relawan yang hadir adalah tingkat nasional. Ia juga mengatakan setiap pekannya akan ada acara relawan tingkat nasional.

"Rahasia, endak kita bicaranya nasional gak di Solo tok. (Lingkupnya) Nasional, saya bilang nasional," ujar dia.

Kendati demikian, Gibran enggan mengungkapkan organ relawan apa yang akan menggelar acara Sabtu mendatang di Jakarta tersebut. Namun, ia mengatakan itu adalah relawan dengan jumlah yang banyak.

Ia juga tak tahu apakah Presiden Jokowi hadir di acara nanti.  "(Sabtu relawan Pak Jokowi?) Ya ditunggu aja relawan terbesar, (jumlahnya) banyak di Jakarta, ditunggu saja, (Pak Jokowi hadir?) Gak tau," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement