Rabu 11 Oct 2023 16:06 WIB

Kereta Suite Class Compartment Relasi Jakarta-Surabaya Mulai Beroperasi

Layanan kereta ini dirangkaikan pada KA Argo Semeru.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
PT Kereta Api Indonesia (Persero) meresmikan Kereta Suite Class Compartment.
Foto: Republika/Dedy Darmawan
PT Kereta Api Indonesia (Persero) meresmikan Kereta Suite Class Compartment.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya mengoperasikan kereta suite class compartment di Stasiun Surabaya Gubeng mulai Rabu (11/10/2023). Kereta suite class compartment dirangkaikan pada KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng-Gambir, dengan keberangkatan pukul 09.05 WIB dan tiba di Gambir pukul 19.40 WIB.

Gerbong serupa juga dirangkaikan pada KA Bima relasi Surabaya Gubeng, Gambir, dengan jam keberangkatan pukul 19.20 WIB dan tiba di Gambir pukul 06.00 WIB. Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengungkapkan, tingkat keterisian kereta suite class compartment KA Argo Semeru mencapai 100 persen, dan pada KA Bima tingkat keterisian 90 persen.

Kereta suite class compartment memiliki 16 ruang private dan tiap ruangan terpasang pintu geser otomatis dengan pencahayaan temaram. "Adapun fasilitas lainnya yakni kursi dapat direbahkan hingga 180 derajat dan diputar menyesuaikan arah perjalanan KA, tingkat kehangatan kursi dapat diatur, dan juga tambahan fitur pijat yang dapat diatur sesuai keinginan," kata Luqman.

Kereta tersebut juga memiliki train onboard infotainment system yang mengakomodir pelanggan untuk bisa memutar film populer, musik, hingga kanal televisi nasional sepanjang perjalanan. Pelanggan juga dimanjakan dengan layanan makanan dan minuman serta berbagai layanan spesial lainnya.

"Secara keseluruhan, kereta suite class compartment ini merupakan produk terbaru yang dimiliki KAI, dengan berbagai keunggulan yang diharapkan bisa menghadirkan pengalaman terbaru bagi pelanggan selama menikmati perjalanan dengan transportasi kereta api," ujarnya.

Pada Oktober 2023, KAI menerapkan tarif promo kereta suite class compartment dengan harga Rp 1.950.000. Luqman meyakini, kereta tersebut akan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat dan menjadi pilihan utama bagi pelanggan yang melakukan perjalanan jarak jauh dengan nuansa baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement