Senin 16 Oct 2023 21:22 WIB

Sevilla Tertarik Datangkan Pemain Buangan MU pada Musim Panas 2024

Greenwood tidak butuh waktu lama untuk meningkatkan performanya di Getafe.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Fernan Rahadi
Mason Greenwood memegang seragam Getafe.
Foto: dok TWITTER GETAFE
Mason Greenwood memegang seragam Getafe.

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID — Sevilla dilaporkan berencana untuk merekrut penyerang Manchester United yang kini dipinjamkan ke Getafe Mason Greenwood musim panas mendatang. Greenwood dipinjamkan ke Getafe sebagai solusi agar pemainnya kembali merasakan kompetisi.

Sebab ketika MU berencana memasukkannya kembali ke dalam skuad untuk musim 2023/2024 ada reaksi keras dari penggemar yang tidak menginginkan dia kembali. Keengganan mereka tak lepas dari kasus kekerasan kepada pacarnya tahun lalu namun segala tuduhan itu dihentikan pada Februari lalu 2023.

Meski tidak bermain sejak Januari 2022, Greenwood tidak butuh waktu lama untuk meningkatkan performanya di Getafe. Ia melakukan debutnya untuk Getafe saar melawan Osasuna pada 17 September.

Pemain asal Inggris ini telah mencatatkan lima penampilan musim ini dan mencetak satu gol dan memberikan satu assist. Sang pemain sendiri akan terbuka untuk bergabung secara permanen dengan Getafe pada musim panas mendatang.

Namun menurut The Mirror, dilansir dari Sportsmole, Senin (16/10/2023) Sevilla dan sejumlah klub La Liga lainnya  juga tertarik memakai jasanya. Los Nervionenses berpotensi memberinya kesempatan untuk kembali ke sepakbola Eropa.

Greenwood masih memiliki kontrak dengan MU hingga Juni 2025. Jurnalis Jamie Jackson baru-baru ini mengklaim bahwa mungkin ada jalan bagi Greenwood kembali ke tim utama MU. Namun, tampaknya sangat tidak mungkin sang penyerang akan kembali mewakili juara Inggris 20 kali itu, dengan kemungkinan keluar secara permanen pada musim panas mendatang.

Greenwood dikatakan telah beradaptasi dengan baik di Spanyol sejak kedatangannya bulan lalu. Tetapi kesuksesan di musim 2023/2024 kemungkinan akan membuat klub-klub terkenal dari liga lain menyatakan minatnya.

Sebelum ditangkap, penyerang ini dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik di dunia sepak bola. Greenwood telah memainkan 129 pertandingan untuk Setan Merah, mencetak 35 gol dan mencatatkan 12 assist, termasuk 22 gol dan empat assist dalam 83 pertandingan Liga Premier. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement