Selasa 17 Oct 2023 15:37 WIB

Kecelakaan KA di Kulonprogo: Tidak Ada Korban Jiwa, Sembilan Penumpang Luka-Luka

Salah satu korban luka dibawa ke RSUD Wates untuk mendapatkan penanganan.

Kereta api yang mengalami anjlok (ilustrasi)
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Kereta api yang mengalami anjlok (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WATES -- Insiden kecelakaan terjadi antara KA Argowilis dengan KA Argo Semeru di Dusun Kalimenur, Kalurahan Sukoreno, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Palang Merah Indonesia (PMI) Kulonprogo memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Tidak ada korban jiwa," kata petugas PMI Kulonprogo, Ikhbal Taufik, Selasa (17/10/2023). Ia menjelaskan penumpang kereta api yang mengalami luka ringan, sedang, dan berat sebanyak sembilan orang.

Salah satunya dibawa ke RSUD Wates untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Sedangkan lainnya, ditangani di lokasi kejadian. "Data ini masih bergerak, karena ada beberapa yang ditangani di rumah sakit berbeda," katanya.

KA Argowilis jurusan Gambir-Surabaya dari arah Jakarta dan KA Argo Semeru jurusan Bandung-Gubeng (Surabaya) dari Yogyakarta mengalami kecelakaan Dusun Kalimenur, Kalurahan Sukoreno, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa sekitar pukul 13.30 WIB.

Diduga, KA Argo Semeru jurusan Bandung-Gubeng (Surabaya) dari arah Yogyakarta anjlok dari rel, sehingga mengenai KA Argowilis jurusan Gambir-Surabaya dari arah Jakarta.

Saat ini, delapan gerbong KA Argo Semeru jurusan Bandung-Gubeng (Surabaya) dari Yogyakarta mengalami anjlok. Sedangkan ratusan penumpang kedua kereta api dievakuasi ke Stasiun Wates menunggu kebijakan PT Kereta Api.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement