Jumat 20 Oct 2023 15:42 WIB

Jalan Santai Meriahkan Hari Santri di Surabaya Besok, Berhadiah Mobil Hingga Umroh

Para peserta akan diajak menempuh rute sepanjang lima kilometer.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Kegiatan jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hari Santri (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Ardiansyah
Kegiatan jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hari Santri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Dalam rangka memeriahkan puncak perayaan Hari Santri 2023, Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Kemenag dan PBNU menggelar kegiatan jalan santai yang akan digelar Sabtu (21/10/2023). Jalan sehat yang diikuti 100 ribu peserta itu mengambil start dan finish di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pun mengajak warganya untuk mendaftarkan diri sebagai peserta jalan sehat tersebut. "Mari warga Jatim ikut mendaftar dan turut meramaikan kegiatan tersebut," kata Khofifah, Jumat (20/10/2023).

Khofifah menjelaskan, setiap peserta nantinya akan mendapatkan kupon undian dan berkesempatan mendapat hadiah menarik. Hadiah menarik yang telah dipersiapkan panitia di antaranya lima unit sepeda motor, lima laptop, lima unit lemari es, lima unit TV, lima unit sepeda gunung, dan sebagainya.

Adapun hadiah utama berupa grandprize satu unit mobil dan 60 paket umroh. "Hadiahnya sangat menarik, terlebih ada hadiah grand prize berupa satu unit mobil dan 60 paket umroh yang bisa didapatkan oleh peserta. Ayo tunggu apa lagi, masih ada kuota, silakan mendaftar," ujarnya.

Untuk mendaftar, masyarakat bisa mengakses link https://bit.ly/jalansantai_harisantri2023. Khofifah mengatakan, saat ini pendaftarnya sudah hampir penuh. Setelah melakukan pendaftaran melalui link tersebut, peserta bisa menukarkan kupon di tiga pilihan tempat.

Yaitu di kantor Dispora Jawa Timur, di lapangan Jatim Seger di Jalan Kertajaya Indah Surabaya, atau di Masjid Islamic Center Surabaya. Penukaran bisa dilakukan mulai 19 hingga 21 Oktober 2023 pukul 08.00-16.00 WIB.

"Pendaftaran maupun keikutsertaan kegiatan jalan santai ini semuanya gratis dan tidak dipungut biaya," kata Khofifah.

Dijelaskan, para peserta akan diajak menempuh rute sepanjang lima kilometer. Dari Grahadi, peserta akan berjalan menuju Jalan Panglima Sudirman, kemudian Bambu Runcing, ke Patung Kerapan Sapi, Jalan Basuki Rahmat.

Kemudian putar balik Tunjungan Plaza dan kembali ke titik finish di Gedung Negara Grahadi. Di sepanjang rute juga akan ada penampilan hiburan.

Seperti tari sufi, hadrah, hingga musik patrol. "Saya berharap masyarakat bisa menikmati kegiatan jalan santai ini dengan sukacita dan gembira. Serta juga ikut mengilhami makna peringatan Hari Santri," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement