Selasa 24 Oct 2023 13:32 WIB

Sambut Piala Dunia U-17, Gibran Ubah Tampilan Mobil Dinasnya

Solo mendapatkan jatah sebagai tuan rumah semifinal dan final.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
 Mobil dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming kini bercorak Piala Dunia U-17.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Mobil dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming kini bercorak Piala Dunia U-17.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menyambut gelaran Piala Dunia U-17 yang segera dimulai November mendatang, Gibran Rakabuming mengubah tampilan desain luar mobil dinas wali kota Solonya. Mobil yang setiap hari digunakan tersebut lengkap dengan maskot bergambar Bacuya serta Piala Dunia.

Ditemui di Balai Kota Solo, Gibran mengatakan, perubahan tampilan mobilnya adalah untuk ajang promosi event olahraga tingkat dunia tersebut. Di mana Solo sendiri mendapatkan jatah sebagai tuan rumah semifinal dan final.

Ajang Piala Dunia U-17 2023 Indonesia rencananya akan dimulai pada 10 November hingga 2 Desember mendatang. "Iya (dalam rangka Piala Dunia U-17) kan bentar lagi sudah mulai," kata Gibran, Selasa (24/10/2023).  

Sementara itu, sopir dinas Gibran, Murih mengatakan, dirinya tidak mengetahui jika mobil dinas Gibran berubah desain lagi. "Dari sana, sudah digarasi (sudah berubah)," ujar dia.

Seperti diketahui, Gibran memang kerap kali mengubah tampilan desain mobil dinasnya sejak dilantik pada 26 Februari 2021 sebagai wali Kota Solo. Salah satu tujuannya adalah mempromosikan event ataupun 17 proyek prioritas.

Sejauh ini ada lima tema yang dipakai Gibran yang mewarnai desain mobilnya. Di antaranya Covid-19 dan Vaksinasi, ASEAN Para Games, Solo Safari, Lokananta, dan Piala Dunia U-17.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement