Rabu 01 Nov 2023 08:20 WIB

Seusai Dilantik, KPU Sleman Gelar Konsolidasi Internal Terkait Pelaksanaan Tahapan Pemilu

Tahapan paling dekat adalah penetapan daftar calon tetap (DCT).

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Lambang KPU (ilustrasi).
Foto: Antara
Lambang KPU (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Lima anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman resmi dilantik pada Senin (30/10/2023). Kelima anggota KPU yang telah dilantik yaitu Huda Al Amna, Sura'ie, Noor Aan Muhlishoh, Ahmad Baehaqi, dan Arif Setiawan. Anggota KPU Sleman, Ahmad Baehaqi mengatakan, usai dilantik  KPU langsung melakukan konsolidasi internal.

"Agenda terdekat setelah pelantikan adalah konsolidasi internal untuk melaksanakan tahapan Pemilu 2024," kata Baehaqi kepada Republika, Selasa (31/10/2023). 

Baehaqi menjelaskan tahapan yang sedang berjalan adalah pemutakhiran data pemilih terkait warga negara Indonesia yang akan pindah memilih. Tahapan tersebut diperuntukan untuk mereka yang tidak bisa memilih di TPS mereka terdaftar karena kondisi tertentu.

"Warga negara Indonesia yang karena kondisi tertentu, misalnya karena belajar, tugas, pindah domisili, atau kondisi lainnya tidak dapat menyalurkan hak pilihnya di TPS di mana yang bersangkutan terdaftar dalam DPT maka dapat mengurus pindah memilih di TPS," ucapnya. 

 

Sementara tahapan lain yang paling dekat adalah penetapan daftar calon tetap (DCT). Penetapan DCT akan dilakukan pada tanggal 3 November 2023 dan diumumkan pada tanggal 4 November 2023.

KPU Kabupaten Sleman mengucapkan selamat atas dilantiknya kelima anggota barunya di akun resmi Instagram KPU Kabupaten Sleman @kpukabupatensleman. 

"KPU Kabupaten Sleman mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Huda Al Amna, Sura'ie, Noor Aan Muhlishoh, Ahmad Baehaqi, dan Arif Setiawan sebagai Anggota KPU Kabupaten Sleman masa jabatan 2023-2028. Semoga dapat mengemban amanah dengan baik dan menjalankan tugas baru dengan penuh tanggung jawab," dikutip dari akun Instagram KPU Kabupaten Sleman.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement