Senin 06 Nov 2023 09:19 WIB

Debut di Billboard 200, Album Seventeenth Heaven Sukses Raih Peringkat 2

Peringkat mingguan album ini termasuk paling populer di Amerika Serikat.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Grup K-Pop Seventeen
Foto: Seventeen
Grup K-Pop Seventeen

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Album terbaru dari grup K-Pop Seventeen terus menunjukkan dampak positif. Album Seventeenth Heaven mampu mendapatkan respons luar biasa dari penggemarnya di berbagai negara.

Dilansir dari laman Soompi pada Senin (6/11/2023), Billboard baru saja mengumumkan bahwa mini album baru Seventeen yang berjudul Seventeenth Heaven telah debut di nomor dua chart Top 200 albums yang terkenal. Peringkat mingguan album ini termasuk paling populer di Amerika Serikat.

Seventeen sebelumnya masuk 10 besar dengan album tahun lalu mereka yang berjudul Face the Sun (yang memuncak di nomor tujuh). Kemudian juga terjadi pada album repackage mereka yang berjudul Sector 17 (nomor empat).

Ada pula mini album mereka sebelumnya yang berjudul FML (nomor dua) . Menurut Luminate (sebelumnya Nielsen Music), penjualan Seventeenth Heaven memperoleh total 100 ribu unit album pada pekan terakhir hingga 2 November. 

Hasil ini sebagian besar terdiri atas penjualan album fisik yang berjumlah 98 ribu copy. Seventeen merupakan grup idol Korea Selatan pria yang debut pada 2015.

Grup ini terdiri atas 13 anggota yang di antaranya ada S Coups, Wonwoo, Jeonghan, Mingyu, dan sebagainya. Grup pelantun Don’t Wanna Cry ini sempat masuk sebagai nominasi Billboard Music Awards untuk kategori Top Social Artist pada 29 April 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement