Kamis 09 Nov 2023 03:34 WIB

Daop 8 Sediakan 25.710 Tiket KA Libur Natal-Tahun Baru 2024

Pembelian tiket KA bisa dilakukan mulai H-45.

Penumpang memasuki salah satu gerbong kereta api Sri Tanjung di Stasiun Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.
Foto: ANTARA/Moch Asim
Penumpang memasuki salah satu gerbong kereta api Sri Tanjung di Stasiun Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT KAI Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya, Jawa Timur, menyediakan tiket kereta api reguler sebanyak 25.710 tempat duduk per hari, pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, mulai 6 November.

Periode angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang ditetapkan KAI adalah keberangkatan pada 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024 atau selama 18 hari.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan setiap hari, di wilayah Daop 8 Surabaya akan memberangkatkan 44 perjalanan KA jarak jauh reguler.

"Saat ini, masyarakat sudah dapat membeli tiket kereta api jarak jauh reguler yang telah tersedia di seluruh channel pembelian tiket KA mulai H-45," ujarnya.

Selain itu, kata dia, untuk pengoperasian kereta api tambahan pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru, pihaknya akan menginfokan lebih lanjut.

“Calon penumpang yang akan bepergian menggunakan kereta api diimbau melakukan pemesanan tiket sebelum keberangkatan melalui aplikasi Access by KAI maupun channel resmi pemesanan tiket KA lainnya untuk memudahkan pemesanan dan memastikan ketersediaan tiket," kata dia.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam input tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan.

"Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya," ujarnya.

Luqman menjelaskan, tarif tiket kereta api komersial di masa Natal dan Tahun Baru, tetap mengacu pada ketentuan Tarif Batas Bawah (TBB) - Tarif Batas Atas (TBA).

"Tiket untuk KA Public Service Obligation (PSO) tarifnya tetap sesuai dengan yang telah ditentukan oleh pemerintah," jelasnya.

Untuk informasi lebih lanjut, kata dia, terkait penjualan tiket pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI.

“KAI Daop 8 berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2024 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman,” ujar Luqman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement