Kamis 09 Nov 2023 15:05 WIB

Kedatangan 4.300 Kotak Suara Pemilu 2024 di Bantul Dikawal Polisi

KPU Bantul telah menerima kotak suara yang sudah dikirim dari Gresik.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Sebanyak 4.300 kotak suara untuk Pemilu 2024 didistribusikan ke Kabupaten Bantul dengan dikawal polisi.
Foto: Dokumen
Sebanyak 4.300 kotak suara untuk Pemilu 2024 didistribusikan ke Kabupaten Bantul dengan dikawal polisi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL - Sebanyak 4.300 kotak suara untuk Pemilu 2024 sudah didistribusikan ke Kabupaten Bantul, DIY. Proses distribusi logistik pemilu ini mendapatkan pengamanan ketat dari jajaran Polres Bantul.

"Kami jajaran Polres Bantul telah bersinergi dengan KPU (Komisi Pemilihan Umum) beserta Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) dan siap memberikan pengamanan ketat dalam seluruh proses distribusi sampai tuntas sebagai upaya menyukseskan Pemilu 2024," ujar Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Kamis (9/11/2023).

Terkait keseriusan jajaran Polres Bantul dalam pengamanan distribusi logistik Pemilu 2024 ini, pihaknya menyatakan siap melakukan pengamanan dan pengawalan secara maksimal terkait distribusi logistik pemilu.

Jeffry menyatakan, logistik Pemilu 2024 disimpan pada gudang logistik KPU yang terletak di Jalan Parangtritis, KM. 10, Rendeng, Gabusan, Timbulharjo, Sewon, Bantul.

Hari ini logistik yang didistribusikan adalah kotak suara sebanyak 4.300 dari kebutuhan sejumlah 15.830 kotak suara. Dan sudah ditempatkan personel Polres Bantul untuk melakukan penjagaan sebagai antisipasi gangguan keamanan di sekitar lokasi.

Ke depan, kata dia, masih ada sejumlah logistik Pemilu 2024 yang diterima KPU Bantul dari KPU RI. "Selain itu, langkah lain yang kami tempuh adalah menggelar patroli regu sterilisasi dari Satsamapta Polres Bantul yang bertugas melakukan pemindaian keberadaan benda-benda yang berpotensi menimbulkan bahaya pada jam-jam rawan kejahatan," ujarnya.

Sementara itu, Wakadiv Keuangan Umum dan Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul Imron Hidayatullah mengatakan, hari ini pihaknya telah menerima kotak suara yang sudah dikirim dari Gresik sejumlah 4.300.

“Hari ini kami dari KPU Bantul telah menerima kotak suara yang sudah dikirim dari Gresik sejumlah 4.300 dari total kebutuhan kami, yaitu sekitar 15.830 jadi untuk kekurangannya masih 11.530. Insya Allah akan dikirim minggu-minggu ini,” kata dia.

Imron juga memberikan apresiasi terhadap kesigapan Polres Bantul dalam mengamankan pendistribusian logsitik Pemilu 2024. Ia berharap agenda distribusi logistik sampai dengan selesainya tahapan pemilu 2023-2024 di Bantul dapat diselenggarakan dengan aman dan kondusif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement