Kamis 16 Nov 2023 11:01 WIB

Simak! Prakiraan Cuaca Wilayah Jatim Hari Ini

Angin di Jatim diprakirakan bakal dominan dari Timur-Tenggara.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Cuaca angin kencang. (ilustrasi)
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Cuaca angin kencang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengungkapkan prakiraan cuaca di seluruh daerah di Jawa Timur (Jatim) pada Kamis (16/11/2023). Informasi lengkap ini tertera dalam situs https://juanda.jatim.bmkg.go.id/webkantor/prakicu.php atau akun Instagram @infobmkgjuanda. 

Berdasarkan data BMKG, cuaca di Jatim pada pagi hari diprakirakan cerah, berawan, berkabut, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir. Sementara itu, pada siang hingga sore harinya diprakirakan cerah, berawan, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir.

Sementara itu, cuaca pada malam hari diprakirakan cerah, berawan, berkabut, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir. Kemudian untuk dini harinya diprakirakan cerah, berawan, berkabut, dan hujan ringan-sedang.

Lebih detail, hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada pagi hari diprakirakan bakal terjadi di wilayah Bondowoso. Lalu hujan untuk siang hingga sorenya kemungkinan akan terjadi di Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, dan kabupaten Lumajang.

Adapun suhu udara di Jatim diprakirakan sekitar 12 sampai 35 derajat celsius. Lalu untuk kelembaban udaranya sekitar 50 hingga 100 persen. Selanjutnya, angin di Jatim diprakirakan bakal dominan dari Timur-Tenggara dengan kecepatan 5 sampai 30 kilometer per jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement