Jumat 17 Nov 2023 14:33 WIB

Viral Foto Daftar Dukungan ASN Sukoharjo di Pilpres, Bawaslu Bakal Telusuri

Foto tersebut akan menjadi informasi awal.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Logo Bawaslu RI.
Foto: Dok Republika
Logo Bawaslu RI.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Bawaslu Sukoharjo memberi tanggapan soal viral foto daftar ASN salah satu SDN di Gatak, Sukoharjo, Jateng, untuk memenangkan salah satu pasangan capres-cawapres tertentu di Pemilu 2024 mendatang.

Diketahui, kabar itu mencuat usai akun X atau Twitter atas nama @PartaiSocmed mengunggah foto daftar ASN baik kantor, UPTD, dan sekolah di daerah Gatak. Foto tersebut diunggah pada Kamis (16/11/2023) kemarin.

Hingga kini postingan tersebut telah mendapatkan penayangan 774 ribu dan 621 komentar. "Sementara itu di Sukoharjo," tulis postingan tersebut dilihat Republika, Jumat (17/11/2023).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bawaslu Sukoharjo, Rochmad mengatakan, akan melakukan penelusuran terkait kebenaran postingan tersebut. Ia menuturkan foto tersebut akan menjadi informasi awal.

 

"Yang pasti kami akan melakukan penelusuran di lapangan, sesuai dengan kewenangan yang kami punya. Jadi ini sebagai bentuk informasi awal bagi kami," katanya ketika dikonfirmasi, Jumat (17/11/2023).

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo, Heru Indarjo, membantah dengan tegas bahwa hal tersebut adalah hoax. Ia mengatakan ASN di Sukoharjo netral.

"Itu hoaks, Mas, orang akan memancing masalah itu, kita ASN Sukoharjo netral. Yang jelas itu bukan dari kita, itu sosmed bisa saja orang iseng," tegas dia.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement