Selasa 21 Nov 2023 09:38 WIB

Tiga Wilayah di DIY Berpotensi Hujan Ringan Hari Ini

Potensi hujan tidak terjadi di seluruh wilayah DIY.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Musim hujan (ilustrasi)
Foto: www.freepik.com
Musim hujan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi (Stamet) YIA memprediksi potensi hujan dengan intensitas ringan di DIY pada Selasa (21/11/2023).

Meski begitu, potensi hujan ini tidak terjadi di seluruh wilayah DIY. BMKG menuturkan potensi hujan ringan ini dapat terjadi di Kabupaten Sleman, Kabupaten Kulonprogo, dan Kabupaten Gunungkidul.

"Siang hingga sore hari berpotensi hujan ringan di Sleman bagian utara, Kulonprogo bagian utara, dan Gunungkidul bagian selatan," kata BMKG Stamet YIA, Selasa (21/11/2023).

Pada malam hari, BMKG Stamet YIA juga memprediksi DIY berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan. Namun, hujan ini diprediksi terjadi di Kabupaten Bantul bagian selatan, Kulonprogo bagian selatan, dan Gunungkidul bagian selatan.

"Suhu udara mencapai 23-33 derajat Celcius, dan kelembaban udara 50 sampai 95 persen," ungkap BMKG Stamet YIA.

Selain itu, juga disebutkan arah angin bertiup dari arah tenggara ke barat daya dengan kecepatan 20 kilometer per jam. Dengan begitu, diperkirakan gelombang laut di perairan selatan DIY masuk kategori sedang.

"Prakiraan tinggi gelombang laut perairan Yogyakarta berkisar antara 1,25 meter sampai 2,5 meter," jelas BMKG Stamet YIA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement