Senin 27 Nov 2023 15:44 WIB

Tiket Kereta Api Nataru di Wilayah Daop 8 Baru Terjual 20 Persen

Tanggal keberangkatan favorit dipesan yakni 23 Desember 2023.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Sejumlah penumpang naik ke dalam gerbong KA Argo Semeru di Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.
Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Sejumlah penumpang naik ke dalam gerbong KA Argo Semeru di Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Penjualan tiket kereta api pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2024 di wilayah Daop 8 Surabaya baru 81.528 tiket kereta api jarak jauh. Artinya, baru 20 persen tiket yang terjual, dari total yang disediakan sebanyak 407.642 tiket.

"Jumlah ini tentu akan bertambah, karena penjualan masih terus berlangsung. Relasi favorit sejauh ini yaitu Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Jember, Banyuwangi, dan lainnya," kata Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, Senin (27/11/2023).

Luqman berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan baik, mengingat tiket kereta api masa angkutan Nataru masih cukup banyak tersedia. Adapun perjalanan kereta yang masuk tiga besar dalam okupansi yang telah dipesan yakni KA Probowangi relasi Surabaya Gubeng-Ketapang.

Kemudian, KA Airlangga relasi Surabaya Pasarturi-Pasar Senen, dan KA Sritanjung relasi Surabaya Gubeng tujuan Ketapang dan Lempuyangan. Untuk tanggal keberangkatan menjadi favorit dipesan di antaranya 23 Desember 2023 yang telah terjual 33 persen, atau 7.527 tiket.

 

Selanjutnya, 22 Desember 2023 di mana telah terjual 32 persen, atau 7.360 tiket, serta 26 Desember 2023 telah terjual 26 persen, atau 5.905 tiket.

"Bagi masyarakat yang akan menikmati libur Nataru menggunakan kereta api, KAI masih menyediakan tempat duduk pada tanggal alternatif lainnya. Kami imbau untuk memperhatikan kembali jadwal keberangkatan," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement