Senin 27 Nov 2023 17:55 WIB

Jelang Lawan Borneo FC, Ini Tiga Penggawa Persis Solo yang Absen

Ketiga pemain Persis itu harus absen karena mengalami cedera.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Logo Persis Solo
Foto: Wikipedia
Logo Persis Solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Jelang laga tandang melawan Borneo FC, ada tiga nama pemain Persis Solo yang harus absen karena mengalami cedera. Ketiganya adalah Irfan Jauhari, Sulton Fajar, dan pemain muda Marcel Januar.

Dokter tim Persis Solo Iwan Wahyu Utomo mengatakan ada kabar baik dalam proses pemulihan Irfan Jauhari atas cedera total tear ACL dan meniscus lateral tear yang dialaminya. Ia memperkirakan Irfan bisa kembali merumput sekitar dua pekan mendatang.

"Update pemain Persis Solo yang cedera yang pertama Irfan Jauhari sudah memasuki bulan kedua, kemungkinan dua atau satu pekan lagi dia sudah latihan jogging dan bergabung dengan tim di lapangan, jadi sudah tidak di klinik lagi. Jadi dia sudah latihan jogging dan nge-gym di lapangan," kata Iwan, Senin (27/11/2023).

Pemain kedua yang masih cedera adalah Shulton Fajar. Ia mengalami tifoid dan masih dirawat di rumah sakit untuk pemulihan kondisi.

 

"Sulthon itu paska dirawat di rumah sakit karena thypoid saat ini lagi pemilihan kondisi jadi memang setelah dua pekan dirawat dia memerlukan pemulihan kondisi yang lebih lama dari yang teman-teman yang lain sementara ini ditinggal di Solo," ujarnya.

Kemudian pemain promosi dari Persis Youth yakni Marcel Januar. Ia mengalami cedera patah tulang selama sesi latihan. Iwan memperkirakan Marcel akan merumput ke lapangan 5-6 bulan mendatang.

"Yang ketiga pemain muda Marcell Januar itu saat latihan dia salah jatuh salah tumpuan kaki kanan kemudian dia dislokasi engkel di Medan. Saat diperiksa ternyata dia ada fraktur di tulang di atas mata kaki dan sudah dilakukan operasi saat ini istirahat rehabilitas Kemungkinan dia akan istirahat sekitar 5 sampai 6 bulan," kata dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement