Senin 11 Dec 2023 13:23 WIB

HUT Turgo Asri, Pemkab Sleman Resmikan Radio Pemancar Ulang Baru

Andil radio Turgo Asri sangat besar saat erupsi Merapi 2010 lalu.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
 Perayaan HUT ke-20 radio pancar Turgo Asri di kantor Kalurahan Purwobinangun, Pakem, Sleman.
Foto: Dokumen
Perayaan HUT ke-20 radio pancar Turgo Asri di kantor Kalurahan Purwobinangun, Pakem, Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menghadiri HUT ke-20 radio pancar Turgo Asri di kantor Kalurahan Purwobinangun, Pakem, Sleman. Dalam kegiatan tersebut, Kustini meresmikan RPU (radio pemancar ulang) milik Turgo Asri yang merupakan bantuan Pemkab Sleman.

Kustini mengucapkan selamat kepada keluarga besar komunitas radio pancar dengan frekuensi 165.350 Mhz. Ia berharap Turgo Asri makin berkontribusi di masyarakat dalam mengomunikasikan dan mengoordinasikan berbagai permasalahan yang ada, salah satunya masalah kebencanaan.

"Saya masih ingat andil Turgo Asri ini sangat besar saat erupsi Merapi 2010 lalu. Saya harap ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan," kata Kustini.

Ia juga mengapresiasi para anggota Turgo Asri yang telah banyak membantu masyarakat secara suka rela. Ia menyebut pemkab mendukung dan siap membantu Turgo Asri guna meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

 

"Ini kalau kita lihat semboyannya Tumandang Ora Kudu Kondang, ini jelas tidak mudah, perlu kerja ikhlas. Tapi kita percaya pasti ada balasan dari Tuhan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Turgo Asri, Andi Supri, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sleman, khususnya Dinas Kominfo Sleman, yang telah memberikan bantuan alat RPU kepada Turgo Asri.

Menurut dia alat baru ini sangat bermanfaat, terutama menghadapi berbagai ancaman bencana di musim hujan ini. "Menghadapi cuaca hujan, maka perlu koordinasi terkait kebencanaan. Insya Allah kami bisa membantu mengurangi risiko kebencanaan," kata dia.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement